Jakarta (ANTARA) - Perusahaan game online Korea Selatan NCSOFT Corp akan meluncurkan platform baru untuk penggemar K-pop secara global bernama Universe pada 28 Januari 2021.

Pihak NCSOFT, seperti dikutip dari Yonhap Jumat ini mengatakan Universe nantinya tersedia secara bersamaan di perangkat Google Android dan iOS Apple.

Universe memungkinkan pengguna untuk menikmati konten K-pop yang berbeda di perangkat seluler melalui teknologi kecerdasan buatan (AI) terbaru.
Hasil tangkapan layar fitur Universe (www.universe-official.io)


Menurut pihak NCSOFT, sudah lebih dari 4 juta penggemar K-pop di 188 negara melakukan pra-registrasi dan lebih dari 80 persen penggunanya berada di luar Korea Selatan.

Universe mencakup fitur-fitur seperti otorisasi aktivitas penggemar, misalnya membeli album dan menghadiri konser. Perusahaan berencana untuk membawa suara artis ke platform menggunakan teknologi kecerdasan buatan.

Setelah peluncuran, konser daring secara langsung akan diadakan melalui platform pada 14 Februari 2021. Sebanyak 14 idola K-pop akan berpartisipasi, termasuk IZ *ONE, MONSTA X dan AB6IX.

Baca juga: The Boyz, MONSTA X dan IZ*ONE gabung di platform K-pop Universe

Baca juga: MONSTA X kembali lewat "Fatal Love" dan video musik "Love Killa"

Baca juga: IZ*ONE rilis musik terbaru dengan UNIVERSE

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021