Kemarin, PSBB Transisi diperpanjang hingga razia prokes di Jakarta

Kemarin, PSBB Transisi diperpanjang hingga razia prokes di Jakarta

Satgas COVID-19 Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Kota Jakarta Selatan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) penerapan protokol kesehatan di sejumlah perusahaan, Kamis (21/1/2021). ANTARA/Laily Rahmawaty/am.

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (24/1) telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami hadirkan beberapa berita terpopuler kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi sebelum memulai aktivitas Anda di Senin pagi ini.

DKI perpanjang PSBB transisi hingga 8 Februari 2021

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali memperpanjang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi hingga 8 Februari 2021, guna menekan laju paparan COVID-19.

Anies dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan di Jakarta, Minggu malam, mengatakan salah satu upaya dilakukan dengan memperkuat Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 pada tingkat Rukun Warga (RW).

Minggu, positif COVID-19 Jakarta bertambah 3.512 kasus

Konfirmasi positif COVID-19 di Jakarta bertambah 3.512 kasus sehingga totalnya menjadi 249.815 kasus, berdasarkan data dari laman corona.jakarta.go.id, Minggu.

Pertambahan kasus baru sebanyak itu adalah hasil dari pemeriksaan usap (swab test PCR) pada sehari sebelumnya yakni pada hari Sabtu (23/1) yakni terhadap 15.531 spesimen dengan hasil hasil 3.512 positif dan 10.100 negatif.

Pencuri "hand sanitizer" di bus TransJakarta ditangkap

Petugas keamanan TransJakarta menangkap terduga pelaku pencuri sebotol penyanitasi tangan (hand sanitizer) di dalam pada bus Mayasari rute Ragunan-Halimun, koridor 6, pada Rabu (20/1).

"Petugas kami yang sedang berjaga dengan sigap langsung menangkap pelaku saat menunggu bus di Halte Polda," kata Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Sardjono Jhony Tjitrokusumo dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Minggu.

10 pasangan mesum di Pinang Ranti terjaring razia PSBB

Tim Satgas COVID-19 Kota Jakarta Timur mengamankan 10 pasangan mesum dan menyegel sebuah kafe di wilayah Pinang Ranti karena melanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam razia yang dilaksanakan pada Ahad.

Kesepuluh pasangan muda bukan suami-istri diduga tengah mesum di penginapan perenam jam. Razia gabungan Satgas Kecamatan Makasar dan Cipayung, dipimpin langsung Camat Cipayung, Fajar Eko Satrio.

Polrestro Jaksel bubarkan kerumunan dan tindak kafe melanggar prokes

Tim Pemburu COVID-19 Polres Metro Jakarta Selatan membubarkan kerumunan komunitas pemotor dan menertibkan kafe yang melanggar protokol kesehatan dalam patroli skala besar bersama TNI dan Pemerintah Kota Jakarta Selatan.

Patroli gabungan skala besar ini dilaksanakan Sabtu (23/1) hingga Ahad dini hari, menyasar sejumlah lokasi di antaranya kawasan Kemang dan Pancoran.

7 RT dan 15 jalan di Jakarta tergenang

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebutkan sebanyak tujuh Rukun Tetangga (RT) dan 15 titik jalan tergenang akibat curah hujan tinggi yang terjadi sejak Ahad pagi.

"Ada tujuh RT dan 15 titik jalan yang tergenang hingga Minggu siang, akibat curah hujan yang tinggi," kata Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) BPBD DKI Jakarta M Insyaf dalam pesan singkatnya kepada wartawan di Jakarta, Ahad siang.
Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021