Jakarta (ANTARA) - Layanan MINI Yours Customized yang memulai sebagai eksperimen otomotif dan menjanjikan pencetakan 3D yang mudah diakses kini telah berakhir, seperti yang terlihat dalam situs resmi mereka dengan bertuliskan pesan yang menyatakan layanan telah dihentikan.

Dalam hal ini, layanan tersebut diperkenalkan oleh MINI pertama kali pada 2017 silam. Layanan tersebut, masuk sebagai bagian dari upaya untuk memberikan keleluasan pemilik untuk lebih dapat berekspresi dengan desain kendaraan mereka.

Layanan itu hadir untuk pasar Eropa dan juga pasar besar lainnya di 2018, dan terutama untuk mengandalkan pencetakan 3D untuk membuat potongan yang dipersonalisasi oleh konsumen MINI.

Baca juga: BMW ingin gandakan penjualan kendaraan listrik pada 2021

Dikutip dari CarsCoops, Senin, beberapa fitur aksen khusus yang dapat dipilih oleh pelanggan adalah kusen pintu dan proyektor LED, trim interior, dan inlay sinyal belok samping eksterior.

Ada empat warna berbeda untuk dipilih dan pelanggan dapat memilih untuk mempersonalisasi MINI mereka dengan tanda tangan atau motif di platform online.

Dasar dari layanan kustomisasi ini adalah pencetakan 3D dan pengukiran laser, dan untuk menghidupkannya, BMW bekerja sama dengan pemasok pencetakan 3D Carbon, EOS, dan HP.

Prosesnya berjalan sebagai berikut. Pertama, pelanggan akan memesan barang pribadi mereka. Kemudian, akan diproduksi di Jerman dan dikirim dalam beberapa minggu.

Akhirnya, pelanggan akan menerima bagian mereka, dan dapat dengan mudah memasangnya di mobil mereka. Selain itu, potongan-potongan itu dapat dipertukarkan, sehingga Anda dapat melepas dan menukarnya.

Baca juga: BMW M1 milik mendiang Paul Walker dilelang

Baca juga: BMW Astra siap layani uji emisi gas buang di bengkel resminya

Baca juga: GM hingga BMW tarik lebih dari 210 ribu kendaraan di Korsel
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021