Luhut Binsar Pandjaitan resmi nakhodai Atletik Indonesia

Luhut Binsar Pandjaitan resmi nakhodai Atletik Indonesia

Dokumentasi - Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan . ANTARA/HO-Kemenko Kemaritiman dan Investasi/aa.

Jakarta (ANTARA) - Luhut Binsar Pandjaitan secara resmi memimpin Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) periode 2021-2025 melalui proses aklamasi dalam kongres yang berlangsung Senin di Jakarta.

Luhut, yang juga menjabat Menteri Koordinasi Bidang Maritim dan Investasi RI, menjadi kandidat ketua umum tunggal dalam proses pemilihan dan mendapat dukungan dari seluruh 34 pengurus provinsi PB PASI dan satu pengurus Persatuan Atletik Master Indonesia (PAMI).

Dengan hasil tersebut, Luhut kini resmi memimpin badan atletik nasional, menggantikan almarhum Mohamad "Bob" Hasan yang telah memimpin PB PASI selama 41 tahun.

Baca juga: Menko Luhut Pandjaitan kandidat tunggal Ketum PB PASI 2021-2025

Luhut menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan seluruh insan atletik Indonesia khususnya para pengurus PASI daerah yang secara aklamasi telah memilih dirinya sebagai ketua umum.

Luhut memastikan akan melanjutkan apa saja yang telah berjalan baik di PB PASI dalam pembinaan atletik, dan memperbaiki hal hal yang masih kurang, agar ke depannya atletik menjadi lebih baik lagi.

Saya berharap, kita bisa bekerja sama membangun atletik Indonesia menjadi lebih baik lagi," kata Luhut dalam keterangan resminya, Senin.

Baca juga: PASI pandang Menko Luhut punya pengalaman dan daya diplomasi ulung

Menurut informasi yang diterima, Kongres PASI 2021 juga turut membahas AD/ART selain pemilihan ketua umum. Namun karena keterbatasan waktu, pembahasan AD/ART akan dilanjutkan dalam agenda lain.

"Selain pemilihan ketua ada (pembahasan) ad/art juga, tapi karena butuh waktu nanti akan ada kongres luar biasa untuk membahas itu," ujar Juru Bicara PB PASI Hendri Firzani melalui pesan singkat.

Kongres hari ini dipimpin Plt Ketua Umum Zacky Anwar Makarim, yang untuk sementara memimpin PB PASI setelah Bob Hasan meninggal pada 31 Maret 2020.

Baca juga: Sumut apresiasi kesediaan Luhut dicalonkan jadi ketua umum PB PASI
Pewarta : Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021