Presiden Rusia Vladimir Putin akan berpidato pada Forum Ekonomi Dunia

Presiden Rusia Vladimir Putin akan berpidato pada Forum Ekonomi Dunia

Dokumentasi - Presiden Rusia Vladimir Putin mengikuti KTT G20 secara virtual di Moskow, Rusia, Kamis (26/3/2020). KTT G20 kali ini mengangkat tema utama tentang penanggulangan pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Sputnik/Kremlin via REUTERS/pras.

Moskow (ANTARA) - Presiden Rusia Vladimir Putin pekan ini akan berpidato pada Forum Ekonomi Dunia tahunan di Davos melalui konferensi video, menurut laporan kantor berita Interfax pada Minggu (24/1).

Forum Ekonomi Dunia, yang mengumpulkan para pemimpin bisnis, pemikir politik, dan pemimpin negara, dilakukan secara daring tahun ini karena pandemi COVID-19.

Putin tidak tampil dalam agenda prakonferensi forum tersebut.

Interfax menyebutkan bahwa Putin tidak ambil bagian dalam Forum Ekonomi Dunia di Davos sejak 2009 ketika dia menjabat sebagai perdana menteri Rusia.

Jika Putin benar-benar ambil bagian dalam Forum Ekonomi Dunia tahun ini, penampilannya kemungkinan akan diperdebatkan dengan berbagai kritik.

Pasalnya, negara-negara Barat sedang mempertimbangkan kemungkinan penerapan sanksi baru terhadap Rusia atas perlakuan pemerintah Rusia terhadap kritikus Kremlin, Alexei Navalny.

Sumber: Reuters

Baca juga: Putin pertemukan pemimpin Azerbaijan, Armenia pascaperang

Baca juga: Negara EU desak sanksi terhadap Rusia terkait penangkapan Navalny


Baca juga: Putin akan disuntik vaksin Rusia Sputnik V

 

Presiden Jokowi hadiri pertemuan virtual forum ekonomi dunia

Pewarta : Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2021