Dua petinggi Gerindra temui Riza Patria

Dua petinggi Gerindra temui Riza Patria

Ketua Harian DPP Gerindra yang juga Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco bersama Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Gerindra Habiburokhman menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta pada Senin sore.

"Beliau kan pimpinan saya di partai. Wakil ketua umum, ketua harian. Pak Habib juga wakil ketua umum, majelis etik. Ini silaturahmi saja melihat situasi dan kondisi saya di sini," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Senin.

Riza juga mengatakan kedatangan Dasco dan Habiburokhman juga merupakan balasan ketika ia sempat berkunjung ke DPR beberapa waktu lalu.

Riza mengatakan kunjungan keduanya juga untuk memastikan bahwa partainya dan Pemprov DKI selalu bersinergi positif.

"Prinsipnya kami sesama kader, apalagi sesama pimpinan harus selalu menjalin silaturahmi, komunikasi yang baik, membangun sinergi," ujar Riza.

Riza yang juga Ketua DPD Gerindra Jakarta juga menyatakan bahwa kunjungan Dasco dan Habiburokhman itu sebagai bentuk dukungan partai terhadap kepemimpinan Anies Baswedan dan dirinya di Jakarta.

"Saya sebagai wagub agar dapat supporting penuh dari partai," kata Riza.

Baca juga: Riza Patria sebut Anies ikut senang dirinya jadi Ketua DPD Gerindra
Baca juga: Anies-Sandi bertemu di Rakerda Gerindra
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Selasa (29/12/2020). (ANTARA/Livia Kristianti)
Riza menegaskan, kebijakan Gerindra selama ini konsisten memberikan dukungan penuh kepada Anies Baswedan.

"Pak Dasco juga berikan dukungan bersama Pak Habib, di sini saya sebagai wagub, untuk terus bekerja membantu Pak Anies sebagai Gubernur, karena Pak Anies-Sandi dulu diusung Partai Gerindra dan PKS, kemudian Sandi jadi cawapres dan saya sekarang menggantikan beliau," kata dia.

Kedatangan dua petinggi Partai Gerindra ini ditengarai berkaitan dengan pernyataan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis yang meminta Gubernur Anies Baswedan mundur.

Pernyataan Ali Lubis itu berkaitan dengan penanganan pandemi COVID-19 di Ibu Kota. Ia mengeritik dan meminta Gubernur Anies Baswedan mundur dari jabatannya. Pernyataan itu ia sampaikan lewat cuitan di akun Twitternya @AliLubisACTA pada 22 Januari 2021.

Akan tetapi, ketika ditanyakan apakah ada hubungannya kunjungan dua petinggi partainya itu dengan cuitan Ketua DPC Partai Gerindra Jakarta Timur, Riza tidak menjawab dengan jelas. Dia hanya memastikan partainya memberikan dukungan penuh kepada Anies dan dirinya.

"Jadi kebijakan partai selama ini tetap. Memberikan dukungan yang penuh pada kepemimpinan Pak Anies-Sandi dan sekarang Anies-Ariza," kata Riza.
Baca juga: Gerindra sebut aneh ada menteri kritik kebijakan PSBB total Anies
Baca juga: Fraksi Gerindra apresiasi tiga tahun Anies dengan catatan
Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021