Pasien COVID-19 yang meninggal di NTT bertambah delapan orang

Pasien COVID-19 yang meninggal di NTT bertambah delapan orang

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala (Antara/Benny Jahang)

Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur menyatakan delapan orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 meninggal dunia sehingga secara akumulatif pasien yang meninggal dunia mencapai 122 orang tersebar di 17 kabupaten/kota di provinsi berbasis kepulauan ini.

"Ada penambahan delapan kasus meninggal dunia karena COVID-19 di NTT pada Senin (25/1), sehingga jumlah kasus meninggal dunia menjadi 122 orang tersebar di 17 kabupaten/kota," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala di Kupang, Selasa.

Ia menyebutkan pasien COVID-19 yang meninggal dunia tersebar di Kota Kupang terdapat empat orang sehingga jumlah kasus meninggal di Kota Kupang sebanyak 62 orang.

Baca juga: Kota Kupang tutup sementara semua restoran cegah penyebaran COVID-19

Baca juga: Politik kemarin, Gerakan wakaf uang hingga Wagub NTT sembuh COVID-19


Sementara di Kabupaten Sumba Barat Daya, Pulau Sumba terdapat satu pasien terkonfirmasi positif COVID-19 meninggal dunia sehingga menjadi kasus pertama yang meninggal akibat terinfeksi virus Corona di daerah itu.

Selain itu menurut David Mandala, satu pasien COVID-19 meninggal di Kabupaten Manggarai Barat sehingga terjadi penambahan menjadi tujuh orang.

Satu pasien COVID-19 meninggal dunia di Kabupaten Nagekeo sehingga daerah ini telah memiliki satu kasus pasien COVID-19 meninggal dunia.

Ia juga menyatakan, satu pasien COVID-19 meninggal dunia di Kabupaten Timor Tengah Selatan sehingga daerah itu memiliki sembilan orang pasien COVID-19 meninggal dunia akibat paparan virus Corona.*

Baca juga: Tiga analis di RSUD Johannes Kupang positif COVID-19

Baca juga: Sembuh dari COVID-19, Wagub NTT kembali berkantor
Pewarta : Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021