Lantamal XII Pontianak salurkan bantuan 10 ton beras ke Sulawesi Barat

Lantamal XII Pontianak salurkan bantuan 10 ton beras ke Sulawesi Barat

Komandan Lantamal XII/Pontianak Brigjen TNI Mariner Andi Rukman melepas pendistribusian bantuan untuk korban bencana ke Mamuju dan Majene Sulawesi Barat, di Pontianak Kalbar pasa Selasa (26/1/2021). Bantuan tersebut diantaranya beras dan sejumlah sembako lainnya. (ANTARA/Indra/Timotius)

Pontianak (ANTARA) -
Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak di Kalimantan Barat, menyalurkan 10 ton beras serta sejumlah bahan  pokok lainnya ke Mamuju dan Majene, Sulbar, Selasa.
 
"Sebanyak 10 ton beras, kemudian seribuan dus mie instan, vitamin dan obat-obatan dan bahan lainnya akan kami salurkan ke Sulawesi Barat dan semua ini merupakan bantuan dari hasil donasi dari masyarakat Kalbar," kata Komandan Lantamal XII/Pontianak Brigjen TNI Mariner Andi Rukman, di Pontianak, Selasa.
 
Selain bantuan untuk Sulawesi Barat, pihaknya juga membuka posko penggalangan untuk korban bencana banjir dan longsor di Kalimantan Barat yang terpusat di Gedung Malahayati Markas Komando Lantamal XII/Pontianak.
 
Menurut dia, tujuan utama dari bantuan tersebut untuk meringankan beban masyarakat di Mamuju dan Majene yang tertimpa musibah bencana alam.

Baca juga: PMI bangun gudang logistik permudah distribusi bantuan ke korban gempa

Baca juga: Pesawat Hercules angkut bantuan kemanusiaan Sultra ke Sulbar
 
"Mereka membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak," ucap Andi.
 
Pendistribusian bantuan yang terkumpul di Malahayati Pontianak akan di kawal atau di giring menuju Jakarta, selanjutnya dari Jakarta akan dikirim menuju sasaran menggunakan KRI yang berasal dari Koarmada I yang telah disiagakan lengkap dengan satuan taktis pendukung.
 
Dirinya berharap dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat korban bencana.*
Pewarta : Teofilusianto Timotius
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021