Jakarta (ANTARA) - Tokopedia mengumumkan penunjukkan dua grup idola asal Korea Selatan Bangtan Sonyeondan (BTS) dan Blackpink sebagai duta merek untuk platform e-commerce tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi semangat BTS dan Blackpink dalam berkarya sekaligus menyebarkan pesan positif kepada masyarakat dunia. Kami percaya kolaborasi antara Tokopedia dengan BTS dan Blackpink bisa lebih membawa nama Indonesia ke panggung global," ujar Vice President Tokopedia, Kevin Mintaraga, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

Tokopedia sendiri sudah berkolaborasi dengan BTS sejak 2019. BTS yang berada dalam naungan Big Hit Entertainment ini berisi tujuh orang anggota yaitu; RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook.

Grup idola yang mendunia ini telah berhasil meraih berbagai pernghargaan termasuk menjadi nomine dalam Grammy Award.

Sementara itu, pemilihan Blackpink sebagai duta merek Tokopedia tidak terlepas dari pengaruh kuat para anggotanya yaitu; Jisoo, Lisa, Jennie dan Rose.

Baca juga: Album "BE (Essential Edition)" BTS rilis 19 Februari

Baca juga: K-pop 2021, idola ramah media sosial bakal bertahan selama pandemi

 
BLACKPINK terpilih sebagai Brand Ambassador Tokopedia tidak terlepas dari pengaruh kuat para anggotanya, yaitu JISOO, JENNIE, ROSÉ dan LISA, di industri musik. Bahkan penampilan grup, yang dinaungi YG Entertainment, di acara Tokopedia Waktu Indonesia Belanja (WIB) TV Show November 2020 lalu juga menarik perhatian penggemar di seluruh dunia. (ANTARA/Ho Tokopedia)


Penampilan grup idola perempuan yang berada di bawah naungan YG Entertainment pada Tokopedia Waktu Indonesia Belanja (WIB) TV Show pada November 2020 lalu, juga menarik banyak perhatian para Blink (julukan untuk penggemar Blackpink) di seluruh dunia.

Tokopedia berharap kolaborasi denngan BTS dan Blackpink ini dapat menddorong masyarakat Indonesia untuk terus berjuang mewujudkan mimpi tidak terkecuali di tengah pandemi.

"Sama seperti Tokopedia, BTS dan Blackpink. Walau menghadapi berbagai keterbatasan dan tantangan selama perjalanan, kami tidak pernah berhenti bermimpi dan mewujudkannya," kata Kevin.

Kevin mengatakan bahwa pandemi justru bisa menjadi momentu bagi masyarakat untuk beradaptasi dan menciptakan peluang. Dia pun menambahkan bahwa Tokopedia bersama para mitra strategis akan terus berkomitmen dengan tagar #SelaluAdaSelaluBisa mempermudah masyarakat bertahan dengan perkembangan era.

Baca juga: Komunitas Gojek nilai merger Gojek-Tokopedia dapat tambah penghasilan

Baca juga: E-commerce galang donasi untuk korban bencana alam

Baca juga: BTS dan BLACKPINK siap kembali sapa penggemar di Indonesia

 

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021