Pasien sembuh dari COVID-19 di NTT bertambah 76 orang

Pasien sembuh dari COVID-19 di NTT bertambah 76 orang

Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur mewajibkan semua instansi pemerintah, fasilitas umum dan pelaku usaha menyiapkan fasilitas mencuci tangan untuk masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19. (Antara/Benny Jahang)

Kupang (ANTARA) - Pasien sembuh dari Covid-19 di Provinsi Nusa Tenggara Timur bertambah 76 orang sehingga total pasien yang dinyatakan sembuh naik dari 2.086 orang menjadi 2.162 orang.

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala ketika dihubungi di Kupang, Selasa, mengatakan 76 orang pasien sembuh dari paparan COVID-19 pada Senin, berasal dari tujuh kabupaten/kota di NTT.

Masing-masing seorang pasien COVID-19  berasal dari Kabupaten Lembata, Manggarai Barat dan Nagekeo, sementara itu Kabupaten Sumba Barat terdapat lima orang, Sumba Timur 13 orang, Manggarai delapan orang yang telah dinyatakan sembuh.

Baca juga: Pasien COVID-19 yang meninggal di NTT bertambah delapan orang

Baca juga: Kota Kupang tutup sementara semua restoran cegah penyebaran COVID-19


Sementara itu pasien COVID-19 yang sembuh terbanyak terdapat di Kota Kupang terdapat 34 orang.

Ia mengatakan pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh agar tetap menaati aturan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran COVID-19 selama melakukan interaksi dengan warga lainnya seperti tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak.

"Penambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di NTT juga diikuti dengan penambahan jumlah pasien yang sembuh," kata David Mandala

Total pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di NTT hingga saat ini mencapai 4.446 orang yang dinyatakan sembuh 2.162 dan dalam perawatan 2.162 orang dan meninggal dunia 122 orang.*

Baca juga: Politik kemarin, Gerakan wakaf uang hingga Wagub NTT sembuh COVID-19

Baca juga: Tiga analis di RSUD Johannes Kupang positif COVID-19
Pewarta : Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021