Jakarta (ANTARA) - Realme berencana untuk membuka sebanyak 100 official store atau gerai resmi pada kuartal pertama (Q1) tahun ini sebagai strategi untuk mendorong penggunaan perangkat AIoT miliknya.

"Fokus kita di 2021 ini adalah kita akan memperbanyak untuk Realme Official Store, karena kita percaya untuk di sebuah produk terutama AIoT, masyarakat butuh untuk tahu, kemudian mereka pasti ingin mencoba terlebih dahulu," ujar Public Relations Manager Realme Indonesia, Krisva Angnieszca, dalam konferensi pers virtual peluncuran Realme Watch S Pro, Selasa.

"Bisa kita pastikan untuk Q1 ini kita menargetkan 100 store selama Q1," Krisva melanjutkan.

Realme akan menampilkan line-up lengkap produk AIoT di gerai resminya pada area experience zone, di mana pengunjung kini dapat mencoba secara mandiri produk AIoT dari realme.

Bersamaan dengan peluncuran Realme Watch S Pro, Realme secara resmi membuka Realme Official Store secara serentak di empat kota, yaitu Palembang, Medan, Belitang dan Malang, yang merupakan bagian dari 100 store pada Q1 2021.

"Total saat ini sudah ada 24, dan itu di kota-kota besar di Indonesia sudah ada semua," kata Krisva.

Selain membuka lebih banyak Realme Official Store, Krisva mengungkap tiga pendekatan yang akan dilakukan untuk menarik anak muda menggunakan perangkat AIoT Realme.

Pertama, Realme akan menggandeng global ambassador untuk mempermudah penjelasan kepada anak muda dengan pendekatan penggunaan sehari-hari.

Sebelumnya, Realme telah bekerjasama dengan produser dan DJ Alan Walker dalam Realme Buds. Realme Indonesia juga telah menggandeng aktor muda Iqbaal Ramadhan sebagai brand ambassador.

Pendekatan strategi lainnya adalah dari segi produk. Krisva mengatakan Realme akan memberikan fitur-fitur yang lebih inovatif, seperti menghadirkan Active Noise Cancellation pada perangkat TWS dengan harga Rp1 jutaan.

Terakhir, tak hanya fitur, desain juga masuk dalam strategi Realme. Krisva mengatakan Realme akan membawa produk AIoT, mulai dari smartwatch hingga buds, dengan gaya lebih trendy untuk anak muda.

"Balik ke brand Realme sendiri Dare to Leap, Realme tampil berbeda untuk para anak muda, memberikan banyak variasi produk," ujar Krisva.

Baca juga: Realme Watch S Pro bawa fitur lebih kuat dari pendahulunya

Baca juga: Bos Realme bocorkan kehadiran ponsel seri X berikutnya

Baca juga: Kumpulan ponsel harga Rp3-6 jutaan sepanjang 2020

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021