Jakarta (ANTARA) - BWF World Tour Finals 2020 akan dimulai pada Rabu (27/1) dan lima wakil Indonesia bakal berjuang lolos babak penyisihan grup turnamen penutup musim kompetisi bulu tangkis pada 2020 yang tertunda itu.

Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, juara BWF World Tour Finals musim 2019, akan mengawali perjuangan Indonesia pada turnamen yang dimulai pada pukul 11.00 WIB di Impact Arena, Bangkok.

Pada babak penyisihan grup nanti, Ahsan/Hendra yang berada di grup A akan melawan pasangan Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, demikian diumumkan laman resmi BWF, Selasa.

Baca juga: Praveen/Melati harus berjuang ekstra di BWF World Tour Finals 2020

Selanjutnya akan ada pertarungan antara ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan wakil Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Greysia/Apriyani harus mengalami kekalahan pada pertemuan terakhir dengan Lee/Shin pada semifinal Toyota Thailand Open 2021, meskipun secara head to head, mereka unggul 4-2.

Sementara itu, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan menghadapi ganda campuran asal Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Secara head to head, kedua pasangan baru sekali bertemu di All England 2020 di mana laga dimenangkan oleh Hafiz/Gloria dalam dua gim langsung.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang ada di grup A bakal memulai perjalanannya di World Tour Finals dengan menghadapi juara dua seri Thailand Open 2021, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Baca juga: Huni grup berat, Anthony ingin nikmati permainan di World Tour Finals

Tepat setelah laga Praveen/Melati, Anthony Sinisuka Ginting bakal menjadi laga penutup wakil Indonesia sekaligus partai terakhir hari pertama. Anthony akan ditantang juara tunggal putra di dua seri Thailand Open 2021, Viktor Axelsen.

Berikut perkiraan jadwal wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2020 (dalam WIB):

13.15, Court 2 - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia)

14.45, Court 2 - Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea Selatan)

15.30, Court 1 - Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis)

17.00, Court 1 - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)

17.45, Court 1 - Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen (Denmark)

Baca juga: Indonesia incar dua gelar di BWF World Tour Finals 2020
Baca juga: BWF rilis drawing resmi World Tour Finals 2020


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021