Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menegaskan akan membantu pemerintah mengawal pertumbuhan ekonomi nasional dengan menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal itu disampaikan Listyo seusai dirinya dilantik Presiden RI Joko Widodo sebagai Kapolri di Istana Negara, Jakarta, Rabu.

"Polri membantu mengawal pertumbuhan ekonomi nasional, dan ekonomi tumbuh itu terlaksana apabila stabilitas kamtibmas bisa terjaga dengan baik," ujar Kapolri Listyo seusai pelantikan di Istana Negara.

Baca juga: Presiden Jokowi lantik Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri

Baca juga: Presiden lantik Komjen Sigit sebagai Kapolri Rabu


Dia menyampaikan Polri akan melaksanakan tugas menghadapi tantangan ke depan, termasuk diantaranya menghadapi pandemi COVID-19 dengan melakukan penanggulangan dan pendisiplinan kegiatan masyarakat berkaitan protokol kesehatan.

"Yang kita disiplinkan penegakan protokol kesehatan karena keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi," jelasnya.

Kapolri Listyo juga menekankan bahwa dirinya akan menampilkan institusi Polri yang tegas namun humanis, serta memberikan pelayanan publik yang baik.

"Bagaimana kita memberikan pelayanan secara transparan dan bagaimana memberikan penegakan hukum yang berkeadilan," ujar dia.

Baca juga: Delapan komitmen calon Kapolri Komjen Listyo diapresiasi

Baca juga: Komjen Listyo Sigit sampaikan rencana usai disetujui jadi Kapolri

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2021