Jakarta (ANTARA) - Persita Tangerang secara resmi mengubah nama stadion yang biasa dipakai untuk mengarungi kompetisi yakni Sport Center Kelapa Dua menjadi Indomilk Arena setelah adanya kesepakatan dengan sponsor utama.

Dalam keterangan resmi yang diterima wartawan di Jakarta, Rabu, Indomilk selaku sponsor Persita membeli hak penggunaan nama (naming rights) hingga 2023.

"Melalui kerja sama ini, Indofood berharap dapat bersinergi dengan Persita untuk menyebarkan semangat positif bagi anak-anak muda khususnya di Tangerang agar terus
berkarya membanggakan Indonesia," ujar Head of Consumer Engagement, Corporate Marketing PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Fierman Authar.

Baca juga: Persita Tangerang lega kompetisi 2020 dihentikan total

Indomilk yang masih dalam naungan Indofood merupakan salah satu perusahaan yang banyak menjadi sponsor utama bagi tim-tim di Liga Indonesia. Tercatat ada sembilan klub yang terpampang nama Indofood di halaman muka jersey mereka, termasuk Persita.

Proses pengubahan nama stadion ini menjadi upaya Persita untuk terus bergerak ke sisi klub profesional. Sebelum mengganti nama stadion, tim berjuluk Pendekar Cisadane itu juga telah meluncurkan bus mewah untuk keperluan perjalanan tim.

Kebiasaan penamaan stadion seturut kerja sama dengan sponsor yang lazim dilakukan di industri sepak bola global, sebut saja beberapa stadion ternama dengan branding sponsor antara lain markas Arsenal bernama Emirates Stadium, markas Manchester City bernama Etihad Stadium.

Baca juga: Persita Tangerang perkenalkan bus baru tim untuk arungi kompetisi

Sebagai tanda bergantinya identitas stadion markas Persita menjadi Indomilk Arena, di bagian akses pintu masuk VVIP (Tribun Barat) telah terpasang logo Persita yang berdampingan dengan nama Indomilk Arena. Selain itu, kehadiran branding Indomilk juga terdapat di bagian dalam stadion yaitu pada fasilitas bench pemain dan ofisial.

"Sejak awal, Persita memang bertekad untuk selalu menjadi pionir dalam banyak hal. Termasuk branding stadion bersama sponsor kami yaitu Indomilk dari Indofood yang menjadi momen penting untuk Persita dan juga sepak bola nasional," ujar Direktur Komersial Persita Evelyn Cathy

"Ke depannya, kami akan terus membenahi semua infrastruktur untuk semakin memperkuat kiprah Persita di industri sepak bola profesional," katanya menambahkan.

Baca juga: Persita Tangerang akhiri kontrak pemain asal Kyrgyzstan
Baca juga: LIB: kompetisi 2021 paling mungkin dimulai setelah Lebaran
Baca juga: Manajemen Bali United tunggu surat resmi soal musim 2021

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021