Keerom (ANTARA) - Personel TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Kaliasin membagikan buku tulis kepada siswa-siswa SD Kibay di wilayah perbatasan Kampung Kibay Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto dalam keterangan yang diterima ANTARA di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Rabu, mengatakan kegiatan yang dilakukan Pos Kaliasin merupakan upaya prajurit Satgas dalam membantu pemerintah khususnya siswa perbatasan di bidang pendidikan.

"Kami berharap agar tidak ada satupun anak-anak Papua khususnya di Perbatasan ini yang mengalami putus sekolah. Semoga buku yang kami berikan dapat berguna untuk para siswa untuk belajar dan menuntut ilmu demi masa depan yang lebih baik lagi," ujar Mayor Anggun.

Sementara itu, Komandan Pos Kaliasin Letda Inf Ravio Mourbas mengakui, pemberian buku kepada siswa-siswi SD Kibay diharapkan bisa bermanfaat.

Baca juga: Satgas Yonif 516/CY ajari warga di perbatasan RI-Nugini ilmu pertanian

Baca juga: WNI di perbatasan RI-PNG diimbau dukung pencegahan COVID-19


"Mungkin tidak seberapa jumlah buku yang kami berikan, namun kami berharap buku tersebut dapat bermanfaat sehingga tidak perlu lagi mereka membelinya dari kota hanya sekedar untuk belajar dan menulis. Di samping itu kami juga sesekali membantu para guru di SD Kibay memberikan materi pelajaran kepada para siswa," ungkap Letda Ravio.

Salah salah Guru di SD Kibay Aurel Kuntui menyampaikan terima kasih atas bantuan dari Satgas Yonif MR 413 Kostrad kepada siswa-siswi supaya terus menuntut ilmu di sekolah.

"Kami juga terima kasih atas kesediaannya Satgas membantu kami sebagai tenaga pendidik untuk mereka sehingga mereka semakin bersemangat untuk sekolah," ujar Aurel.*

Baca juga: Warga perbatasan RI-PNG diajak TNI manfaatkan lahan kosong

Baca juga: Prajurit TNI mendongeng untuk murid sekolah di perbatasan

Pewarta: Muhsidin
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021