Penyelenggaraan secara virtual dilakukan untuk memberikan kesan pengunjung seperti mendatangi langsung pameran sebagaimana biasa dilakukan sebelum pandemi COVID-19.
Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Gigi Indonesia (PB PDGI) menyelenggarakan pameran virtual Indonesia Virtual Dental Expo 2021 yang dikemas layaknya penyelenggaraan acara secara luring mengingat kondisi pandemi COVID-19 masih berlangsung.

Ketua Umum Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Gigi Indonesia Hananto Seno dalam konferensi pers yang dipantau secara daring di Jakarta, Jumat, menjelaskan Virtual Dental Expo 2021 sebagai ajang pameran produk teknologi terbaru terkait praktik dokter gigi disertai dengan informasi dan pengetahuan terbaru yang akan disampaikan dalam acara talkshow.

Dia menjelaskan penyelenggaraan secara virtual dilakukan untuk memberikan kesan pengunjung seperti mendatangi langsung pameran sebagaimana biasa dilakukan sebelum pandemi COVID-19.

Hananta mengatakan pameran dental expo telah diadakan oleh PDGI sebanyak tiga kali sebelum pandemi COVID-19.

Uniknya, pameran tersebut dilakukan secara daring dengan tampilan gedung pameran, gerai, dan acara webinar sebagaimana biasa dilakukan jika berlangsung secara luring.

Pengunjung bisa memilih untuk menghadiri webinar maupun talkshow yang disediakan untuk menambah informasi dan pengetahuan terbaru yang disajikan dalam dental expo. Selain itu, pengunjung juga bisa mendatangi gerai pameran yang diadakan oleh produsen alat kesehatan khusus untuk dokter gigi dan bisa mendapatkan brosur maupun penjelasan lengkap mengenai alat kesehatan tersebut.

Setiap gerai bisa diakses tampilan tiga dimensi selayaknya seorang pengunjung yang berkeliling melihat-lihat informasi di gerai tersebut. Terdapat pula poster, brosur produk, maupun video penjelasan produk yang bisa disimak di area gerai tersebut.

"Setiap exhibitor memamerkan teknologi yang baru pada alat kesehatan yang bisa memberikan waktu lebih singkat dalam tindakan praktik dokter gigi," kata Hananta.

Virtual Dental Expo 2021 mengadakan enam acara talkshow terkait kesehatan gigi dan juga 50 peserta pameran yang berasal dari perusahaan produsen peralatan dokter gigi yang akan memperkenalkan teknologi terbaru.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Rolex Malaha
Copyright © ANTARA 2021