Untuk penggemar, BMW kenalkan R18 "custom" gaya retro

Untuk penggemar, BMW kenalkan R18

BMW R18 hasil modifikasi Kingston Custom. ANTARA/Kingston Custom.

Jakarta (ANTARA) - Bagi Anda penggemar R18, BMW Motorrad menghadirkan satu yang berbeda, sebuah model modifikasi (custom) bergaya retro yang mengambil unsur dan lekat dengan sejarah BMW di masa lalu.

R18 custom ini merupakan hasil kolaborasi erat BMW Motorrad dengan Kingston Custom yang terkenal di dunia, menurut laporan bmwblog, dikutip Sabtu.

Ini merupakan model ketiga yang dihadirkan sebagai bagian dari seri "SoulFuel" yang memodifikasi R18 dari nol dengan mempertimbangkan penyesuaian.

Melihat apa yang ditampilkan di laman resmi maupun sosial media Kingston Custom, R18 edisi terbatas ini mengambil inspirasi dari moncong mobil legendaris BMW 328 1937.

Baca juga: BMW tutup layanan "MINI Yours Customized"

BMW R18 custom terbaru dengan slogan "Spirit of Passion" ini mengusung fairing yang dibuat khusus oleh Kingston dengan mengadopsi desain moncong 328, dan dilengkapi dengan lampu utama di bagian atasnya.

 

Dengan rangka dijaga tetap utuh, stang dan spakbor R18 custom ini di buat khusus juga, sedangkan knalpotnya telah dimodifikasi oleh Oehlerking dengan gaya Kingston Roadster.

Sementara sadelnya diambil dari gaya aksesoris universal. Lampu seinnya dibuat oleh Kellermann, dengan lampu LED terintegrasi di fairing.

Cat dan garis asli telah diadopsi untuk fairing dan sayap, dengan penambahan beberapa detail dalam gaya Kingston. Suspensi roda dan tangki bahan bakarnya asli. Desainnya secara keseluruhan didasarkan pada gaya art deco klasik. 

Belum jelas kapan R18 custom ini bisa didapatkan para penggemar, bahkan berapa jumlah yang akan diproduksi bersama Kingston pun belum diungkapkan.

Baca juga: Segmen SUV masih jadi "backbone" penjualan BMW di Indonesia

Baca juga: BMW fokuskan digitalisasi dan pasar "entry level"

Baca juga: BMW segarkan tampilan dan fitur X1, X3 dan X5 di Indonesia
Pewarta : Suryanto
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021