Jayapura (ANTARA) - Ketua DPD RI, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, mengatakan jaringan internet di Papua akan segera terpenuhi hingga bisa menjangkau ke kampung-kampung di Papua setelah pemerintah membangun Base Transceiver Station 4G (BTS) yang rencananya dilakukan mulai Februari 2021.

Menurut La Nyalla, dalam era modern ini kebutuhan internet sangat mendesak. Apalagi saat ini Indonesia mengalami pandemi yang membuat kebutuhan akan jaringan internet untuk mendukung komunikasi menjadi penting.

"Dalam era yang serba modern dan digital ini, jaringan internet sangat penting. Oleh sebab itu, kami mendukung pembangunan BTS 4G di Papua. Jaringan yang kita harapkan bisa dinikmati seluruh masyarakat Papua, bahkan hingga ke desa-desa," katanya di Jayapura, Selasa.

Baca juga: Ketua DPD RI: Pemerintah beri perhatian serius bagi Papua

Baca juga: Ketua DPD RI minta kearifan lokal Raja Ampat dijaga

Baca juga: Ketua DPD RI sampaikan lima semangat pemuda hadirkan perubahan


Buat Senator asal Jawa Timur itu, pemenuhan kebutuhan jaringan internet ini menjadi bukti hadirnya pemerintah di tengah-tengah masyarakat.

"Ini merupakan salah satu kebijakan pemerintah yang prorakyat. Apalagi alokasi dana yang dipergunakan diambil dari APBN dan difungsikan demi penyediaan infrastruktur telekomunikasi," katanya.

Menurutnya, dengan layanan ini Papua dapat mengakses informasi melalui jaringan internet dengan mudah dan terjangkau.
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti didampingi anggota DPD RI asal Papua Yorris Raweyai melakukan kunjungan kerja di Provinsi Papua,Selasa (2/2/2021). ANTARA/HO-Humas DPD RI/am.

"Membangun infrastruktur di Papua memang penuh dengan tantangan, tapi itu merupakan komitmen pemerintah untuk memberikan layanan kepada seluruh lapisan masyarakat secara adil," ujarnya.

Pewarta: Muhsidin
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2021