Kendari (ANTARA) - Pengurus Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sulawesi Tenggara mempersiapkan 13 pedayung rowing untuk menghadapi PON XX Papua.

Pelatih dayung Sultra Jamaluddin mengatakan 13 pedayung terbaik akan berlaga pada tujuh nomor putra dan empat nomor putri.

"Atlet sudah menjalani pelatihan berjalan karena KONI Sultra baru akan memulai Pelatda terpusat pada Maret 2021," kata Jamaluddin di Kendari, Selasa.

Para atlet diharapkan menjalani latihan dengan sungguh-sungguh. Program latihan yang berjalan di tengah pandemi virus corona, menurut Jamaluddin, tidak menurunkan semangat atlet dan volume materi latihan terus berjalan dengan baik.

"Para atlet menjalani latihan non kampus dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan pemerimtah," kata Jamaluddin yang juga merupakan pelatih nasional rowing.

Ia mengakui, merebut medali emas PON tidak semudah membalikkan telapak tangan karena para atlet di daerah-daerah lain juga memiliki tekad yang sama, yakni menjadi jawara.

Oleh karena itu, semangat dan sikap optimistis harus dibangun dengan keyakinan yang kuat melalui latihan keras untuk menjemput peluang juara PON XX Papua.

Pedayung rowing putra Sultra akan berlaga pada nomor 2- putra, 4- putra, 8+ putra, M2x putra, M1x putra, Lm 1x putra dan Lm 2 x putra. Selain itu, 4- putri, 2- putri, W 1x putri dan W 2x putri. 

Baca juga: Atlet takraw nasional matangkan persiapan latihan PON Papua 2021 
Baca juga: Atlet PON Sulteng jalani Pelatda terpusat pada Mei 2021 

Baca juga: PB PON siapkan skenario jika PON Papua digelar tanpa penonton 
 

Pewarta: Sarjono
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021