dokter gigi harus berinovasi
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Pengurus Besar PDGI Hananto Seno mengajak kepada seluruh dokter gigi maupun mahasiswa kedokteran gigi untuk mengikuti acara Indonesia Virtual Dental Expo 2021 untuk memperbarui informasi dan ilmu pengetahuan di bidang kedokteran gigi.

"Di virtual expo ini ada webinar dan talkshow yang akan menjadi transfer knowledge. Transfer knowledge ini penting, karena untuk memperbarui informasi-informasi baru, obat-obatan yang baru, alat-alat kesehatan yang baru," kata Hananta dalam keterangannya pada pra acara Indonesia Virtual Dental Expo 2021 yang dipantau secara daring di Jakarta, Selasa.

Menurut dia pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia saat ini tidak seharusnya menjadi halangan agar tenaga kesehatan meningkatkan ilmu pengetahuan dan keahliannya.

"Oleh karena itu kegiatan yang berkaitan dengan keilmuan, khususnya keilmuan kedokteran gigi, maka kita selenggarakan secara virtual tanpa mengurangi proses transfer knowledge itu sendiri. Bagaimanapun kita sebagai dokter gigi tidak boleh berpangku tangan walau pandemi ini tidak tahu berlangsung sampai kapan, kita dokter gigi harus berinovasi," kata dia.

Baca juga: PDGI imbau masyarakat cari tenaga kesehatan kompeten

Baca juga: PDGI: 60 persen dokter gigi terkonsentrasi di Jawa


Virtual Dental Expo 2021 sebagai ajang pameran produk teknologi terbaru terkait praktik dokter gigi disertai dengan informasi dan pengetahuan terbaru yang akan disampaikan dalam acara talkshow.

Dia menjelaskan penyelenggaraan secara virtual dilakukan untuk memberikan kesan pengunjung seperti mendatangi langsung pameran sebagaimana biasa dilakukan sebelum pandemi COVID-19.

Hananta menyebut Indonesia Virtual Dental Expo 2021 juga mengadakan enam acara talkshow terkait kesehatan gigi dan juga 50 peserta pameran yang berasal dari perusahaan produsen peralatan dokter gigi yang akan memperkenalkan teknologi terbaru.

Dia juga mengatakan bahwa Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin juga berkenan untuk hadir dalam pembukaan Indonesia Virtual Dental Expo 2021 yang akan diselenggarakan pada 9, 10, dan 11 Februari 2021.

Baca juga: PDGI sebut dokter gigi masih banyak yang belum praktik

Baca juga: PDGI: kondisi kesehatan gigi-mulut penduduk Indonesia menurun

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2021