kesadaran dan ketaatan pengguna layanan kereta dan KRL di lokasi tersebut dalam menggunakan masker juga semakin baik
Jakarta (ANTARA) - Kodam Jaya bersama Polda Metro Jaya mendirikan kios masker gratis di Stasiun Jakarta Kota, Tamansari, Jakarta Barat untuk dibagikan kepada penumpang kereta, Kamis sore.

"Kami mendirikan kios masker gratis agar setiap penumpang yang akan masuk kereta secara otomatis mengambil maskernya sebagai bekal ganti," kata Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Ultraman dan Batman bagikan masker bersama Satreskrim Jakpus di Senen

Pendirian kios masker gratis tersebut dalam rangka mendukung program "Jakarta Bermasker" guna menekan penyebaran COVID-19.

Bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Dudung membagikan masker kepada pengguna layanan KRL sebelum kereta berjalan. Keduanya sembari memantau jalannya implementasi protokol kesehatan dan penanganan petugas keamanan.

Pada Stasiun Jakarta Kota, Dudung menilai penerapan protokol kesehatan oleh petugas keamanan telah berjalan dengan baik.

Baca juga: Ribuan masker dibagikan di Kampung Tangguh Jaya Roa Malaka

Selain itu, kesadaran dan ketaatan pengguna layanan kereta dan KRL di lokasi tersebut dalam menggunakan masker juga semakin baik.

Baca juga: Polrestro Jaktim bagikan masker di sentra niaga dan jalan umum

"Kita melihat bagaimana sosialisasi edukasi maupun penindakan yang dilakukan apabila ada yang melanggar protokol kesehatan," ujar Dudung.

Kegiatan sidak protokol kesehatan dalam "Jakarta Bermasker" akan dilaksanakan setiap harinya di lokasi keramaian seperti pasar, stasiun di wilayah hukum Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya hingga masa PPKM selesai pada 8 Februari 2021.







 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021