AsiaNet 87952

Haikou, China, 5 Februari 2021 (Antara/Xinhua-AsiaNet) - Baru-baru ini, Boao Super Hospital melakukan operasi penggantian katup aorta transkateter (TAVR) sehubungan dengan penggunaan Perangkat Perlindungan Embolik Serebral TriGUARD3TM (selanjutnya disebut sebagai TriGUARD3). Ini adalah aplikasi klinis pertama TriGUARD3 di Asia, menandai tonggak sejarah di bidang bedah kardiovaskular.

Selain sinar matahari, pantai, dan belanja bebas bea, Pelabuhan Perdagangan Bebas Hainan juga mencoba mengembangkan bentuk wisata medis. Terletak di Kota Boao, Provinsi Hainan, Zona Percontohan Wisata Medis Internasional Boao Lecheng (selanjutnya disebut Zona Percontohan) dibangun dengan layanan pariwisata medis kelas atas serta pencapaian sains dan teknologi medis mutakhir internasional. Ini akan menjadi tujuan baru bagi turis Asia untuk mengalami wisata medis kelas atas.

Sejak tahun lalu, Zona Percontohan ini telah menyelenggarakan "Pameran Peralatan Pengobatan Inovatif Internasional yang Tak Pernah Berakhir", yang menurunkan biaya obat sambil mengimpor peralatan farmasi mutakhir di seluruh dunia. Misalnya, biaya operasi 1 waralaba kornea buatan Boston Tipe I dan 1 waralaba kornea buatan Boston Tipe II yang dioperasikan di luar negeri adalah 124.000 dolar AS, empat kali lebih tinggi daripada di Zona Percontohan.

Selain itu, pasien dapat merasakan terapi pengobatan tradisional Tiongkok di Zona Percontohan. Selama ribuan tahun, pengobatan tradisional Tiongkok telah terkenal karena efek kuratifnya yang sedang dan efek samping yang ringan. Natalia, seorang turis dari Ukraina, menyatakan: "Semua obat tradisional China dibuat dari bahan alami, yang sangat berbeda dengan pengobatan Barat."

November lalu, Asia Advance International Medical Centre pertama dari Singapura telah dibuka di Zona tersebut. Mengumpulkan ahli medis internasional dari Singapura, Korea dan Inggris, Pusat ini menyediakan layanan diagnosis dan perawatan untuk pasien dari daratan China dan negara tetangga lainnya. Saat ini wisatawan dari 59 negara, termasuk yang berada di Asia Tenggara, bisa datang ke Hainan untuk tinggal selama 30 hari tanpa visa. Pada tahun 2030, tujuan wisata medis berkelas dunia akan dibangun di Zona Percontohan, menyediakan layanan serba guna seperti anti-kanker, operasi plastik, anti-penuaan, rehabilitasi, dan manajemen kesehatan.

Sumber: Zona Percontohan Wisata Medis Internasional Boao Lecheng

Tautan Lampiran Gambar:

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021