Kepada pemain jaga kondisi, tetap semangat demi Merah Putih
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Lima pemain tim berjuluk Singo Edan, Arema FC, dipanggil memperkuat skuad timnas Indonesia untuk SEA Games ke-31 di Hanoi, Vietnam, pada 21 November hingga 2 Desember 2021.

Staf media Arema FC Sudarmaji mengatakan bahwa pihaknya berterima kasih kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang memberi kepercayaan kepada Arema FC di tengah kondisi yang sulit tanpa kompetisi seperti saat ini.

"Dalam kondisi sulit tanpa kompetisi, PSSI masih memberi kepercayaan untuk mendistribusi pemain ke timnas," kata Sudarmaji di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat.

Pemanggilan lima orang pemain Arema FC tersebut tertuang pada surat PSSI bernomor 3084/AGB/15/II-2021, yang ditujukan kepada Manager Arema FC Ruddy Widodo. Surat tersebut ditandatangani oleh Plt Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

Lima orang pemain Arema FC yang dipanggil masuk timnas untuk pemusatan latihan di Jakarta pada 8-28 Februari 2021 tersebut adalah Bagas Adi Nugroho, Feby Eka Putra, Kushedya Hari Yudo, Hanif Sjahbandi, dan Muhammad Rafli.

Baca juga: PSSI pastikan tak tiru Malaysia turunkan timnas U-19 di SEA Games 2021
Baca juga: PSSI belum bisa pastikan jadwal TC timnas SEA Games 2021


Sudarmaji menambahkan, diharapkan dengan adanya pemanggilan pemain Arema FC untuk memperkuat Timnas Indonesia itu, bisa menjadi motivasi, dan semangat para penentu kebijakan untuk memberikan kesempatan penyelenggaraan kompetisi dengan protokol kesehatan.

"Semoga ini menjadi motivasi, dan semangat penentu kebijakan untuk memberi kesempatan penyelenggaraan kompetisi dengan aturan protokol kesehatan," ujar Sudarmaji.

Sudarmaji berpesan, kepada lima pemain Arema FC yang dipanggil oleh timnas Indonesia tersebut diharapkan bisa menjaga kondisi kesehatan, dan tetap semangat memperjuangkan merah putih pada kompetisi internasional.

Baca juga: Dua siswa Akademi Arema terpilih dalam Garuda Select 3

"Kepada pemain jaga kondisi, tetap semangat demi Merah Putih," kata Sudarmaji.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 36 orang pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta pada 8-28 Februari 2021. Komposisi Timnas Indonesia kali ini, merupakan gabungan dari pemain U-19, U-22, dan senior.

Beberapa pemain lain yang turut dipanggil diantaranya adalah, Nadeo Argawinata dari Bali United, Erlangga Styo dari Persib, Muhamad Riyandi dari Barito Putera, Andy Setyo dari Tira Persikabo, Arif Setya dari Persebaya, dan Nurhdidayat H. Haris dari Bhayangkara FC.

Baca juga: Shin Tae-yong panggil 36 pemain TC persiapan SEA Games 2021
Baca juga: Menpora terima peta jalan SEA Games 2021 dari PSSI
Baca juga: Arema FC petik hikmah dari penundaan Liga 1


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021