Ollie Watkins jadi pembeda Aston Villa saat menang atas Arsenal

Ollie Watkins jadi pembeda Aston Villa saat menang atas Arsenal

Penyerang Aston Villa Ollie Watkins (kanan) melakukan selebrasi bersama Jack Grealish seusai mencetak gol ke gawang Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Villa Park, BIrmingham, Inggris, Sabtu (6/2/2021). ANTARA/REUTERS/POOL/Shaun Botterill.

Jakarta (ANTARA) - Ollie Watkins menjadi pembeda saat Aston Villa menang 1-0 atas Arsenal dalam laga pekan ke-23 Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris, Sabtu.

Watkins mencetak gol hanya dua menit selepas sepak mula memanfaatkan umpan silang Bertrand Traore untuk menjebol gawang Arsenal dan Villa mampu menjaga keunggulan itu bertahan hingga bubaran.

Gol itu merupakan gol ke-10 Watkins di Liga Premier Inggris musim ini, sebagai pembuktian bahwa Dean Smith memang tak salah pilih memboyong pemain berusia 25 tahun itu ke Villa Park dari Brentford.

Kebetulan, Smith pula lah yang bertanggung jawab mendatangkan Watkins ke Brentford pada 2017, semasa masih bertugas di Stadion Brentford Community.

Baca juga: Aston Villa pecahkan rekor transfer klub untuk datangkan Ollie Watkins

Semenjak gol Waktins, Villa memang lebih banyak berkonsentrasi untuk mempertahankan keunggulan yang mereka miliki dan beberapa kali pertahanan mereka diancam oleh Arsenal.

Mantan kiper Arsenal, Emiliano Martinez, seolah kembali membuktikan kemampuannya saat ia melakukan penyelamatan gemilang di area tiang dekat dengan menggunakan kakinya untuk menghalau tembakan Nicolas Pepe pada menit ke-68.

Hasil ini menjadi kali pertama Villa bisa memenangi dua pertemuan kontra Arsenal dalam semusim di era Liga Premier, setelah awal November lalu mereka juga berjaya 3-0 di Emirates.

Baca juga: Arteta berharap Nicolas Pepe jaga performa apik

Villa kini naik ke urutan kedelapan klasemen sementara dengan raihan 35 poin, meninggalkan Arsenal (31) yang tertahan dua strip di bawah mereka, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Untuk pertandingan selanjutnya, Villa akan bermain lebih awal pada Sabtu (13/2) pekan depan saat bertandang ke markas Brighton & Hove Albion, sedangkan Arsenal baru tampil sehari kemudian menjamu Leeds United di Emirates.

Baca juga: Tuchel utamakan bangun kepercayaan pemain ketimbang hasil
Baca juga: Klub Manchester dan Merseyside bersatu kutuk rasisme di media sosial
Baca juga: 63 tahun Tragedi Munich, Ole berharap MU beri penghormatan pantas
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021