Tinggi muka air di pintu air Pasar Ikan naik, statusnya siaga dua

Tinggi muka air di pintu air Pasar Ikan naik, statusnya siaga dua

Dokumentasi - Operator Pompa Air Pasar Ikan, Herman menunjukkan ketinggian air di Stasiun Pompa Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (15/3/2019). ANTARA/HO-Aspri/am.

Jakarta (ANTARA) - Tinggi muka air di pintu air  Pasar Ikan, Jakarta Utara, naik signifikan menjadi 205 cm pada Minggu dini hari sehingga statusnya ditingkatkan menjadi siaga dua menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta.

Menurut siaran informasi di akun media sosial BPBD DKI Jakarta, pada Sabtu (6/2) pukul 22.00 WIB tinggi muka air di pintu air Pasar Ikan 165 cm dan statusnya masih siaga tiga.

Pada pukul 23.00 WIB, menurut BPBD, gerimis turun dan tinggi muka air naik di pintu air itu naik menjadi 198 cm dan statusnya masih siaga tiga.

Pukul 00.00 WIB, tinggi muka air di pintu air Pasar Ikan turun menjadi 182 cm dan statusnya siaga tiga. Sekitar satu jam kemudian, tinggi muka air di pintu air itu naik menjadi 184 cm.

BPBD DKI Jakarta kembali memperbarui data tinggi muka air di Pasar Ikan pada Minggu pukul 02.00 WIB, menyebutkan bahwa tinggi muka air di pintu air itu naik drastis menjadi 205 cm karena hujan turun dan statusnya ditingkatkan menjadi siaga dua.

BPBD mengingatkan bahwa banjir berpotensi melanda daerah Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Marunda, Kamal, Cilincing, dan Kalibaru.

BPBD DKI Jakarta sudah menyampaikan informasi mengenai peningkatan tinggi muka air dan kemungkinan terjadi banjir kepada para camat serta lurah.

Baca juga:
BPBD DKI imbau warga bantaran sungai waspadai banjir
Tim UPK Badan Air Manggarai antisipasi banjir bandang di Bogor
Pewarta : Muhammad Zulfikar
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021