Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 13 pintu air berstatus Siaga III setelah hujan mengguyur wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada Senin dini hari.

Berdasarkan laporan dari lamaan poskobanjirsda.jakarta.go.id yang diakses Senin pukul 12.50 WIB, 13 pintu air yang mengalami kenaikan status, yakni Bendung Katulampa di bagian hulu untuk aliran Sungai Ciliwung dengan ketinggian air 88 sentimeter.

"Peil Schaal" (PS) Depok dengan ketinggian 219 sentimeter dan Pintu Air Manggarai ketinggian air 808 sentimeter.

Kemudian Pintu Air Karet untuk aliran banjir kanal barat dengan ketinggian 517 sentimeter. Pintu air Marina Ancol untuk aliran air laut dengan ketinggian 185 sentimeter.

Baca juga: Tinggi banjir di Cililitan sentuh atap rumah sebagian warga
Baca juga: Dishub Jakarta Utara rekayasa lalu lintas akibat luapan Kali Ciliwung
Tim SAR Dompet Dhuafa terus melakukan penyisiran ke sejumlah rumah warga yang terendam banjir di DKI Jakarta, Senin (8/2/2021). (Humas Dompet Dhuafa)
Selanjutnya PS Pesanggrahan dengan ketinggian air 173 sentimeter. PS Angke Hulu dengan ketinggian air 214 sentimeter. PS Sunter Hulu dengan ketinggian 182 sentimeter. PS Pulo Gadung dengen ketinggian 607 sentimeter.

Lalu, Pintu Air Istiqlal dengan ketinggian 327 sentimeter.  Pintu Air Jembatan Merah dengan ketinggian 175 sentimeter. Pintu Air Flusing Ancol dengan ketinggian 187 sentimeter dan Pintu Air Hek dengan ketinggian 210 sentimeter.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan Jakarta diguyur hujan disertai petir dan angin kencang sepanjang Senin ini.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada pagi, siang, malam dan dini hari," demikian peringatan yang dilansir dari laman BMKG.go.id, Senin.

Pewarta: Fauzi
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021