Tanah Bumbu (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) kepada warga yang kurang mampu dan terdampak COVID-19.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Tanah Bumbu Nahrul Fajeri di Batulicin, Senin, mengatakan pada Januari 2021 tercatat 1.211 keluarga penerima manfaat program itu yang tersebar di enam kecamatan di daerah itu.

"BLT-DD 2021 dianggarkan 12 bulan yang setiap  keluarga penerima manfaat (KPM) menerima sebesar Rp300.000 per bulan," katanya.

Dia mengatakan hingga saat ini sudah ada 36 desa dari 144 desa di Tanah Bumbu yang telah mendapatkan penyaluran BLT-DD untuk Januari 2021.

Desa yang belum mengajukan penyaluran BLT-DD kepada Dinas PMD Kabupaten Tanah Bumbu tercatat 108 desa.

Dia meminta desa-desa yang bersangkutan segera mengajukan penyaluran BLT-DD dengan melengkapi persyaratan yang telah ditetapkan.

"Kami berharap melalui bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19 saat ini, gunakanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai salah sasaran," ujarnya.

Baca juga: Kemendes PDTT catat penyaluran Dana Desa mencapai 99,95 persen
Baca juga: Kemendes minta desa perbarui data KPM BLT agar lebih tepat sasaran

Pewarta: Imam Hanafi/sujud mariono
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2021