Dua orang bocah perempuan yang tenggelam yakni Risma (11) dan Sabrina (12). Mereka berdua merupakan warga Desa Jayamukti, Cikarang Pusat. Keduanya saat ini masih belum diketemukan
Cikarang, Bekasi (ANTARA) - Dua remaja perempuan tenggelam di Kali Cipegadungan, Jalan Pegadungan Raya, Perumahan Cikarang Baru, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Senin (8/2) pukul 13.30 WIB saat sungai tersebut tengah meluap akibat banjir.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi Henri Lincoln mengatakan peristiwa dua remaja perempuan tenggelam itu terjadi ketika mereka sedang mencuci tangan.

"Dua orang bocah perempuan yang tenggelam yakni Risma (11) dan Sabrina (12). Mereka berdua merupakan warga Desa Jayamukti, Cikarang Pusat. Keduanya saat ini masih belum diketemukan," kata Henri di Cikarang, Senin malam.

Dia mengatakan peristiwa tersebut bermula saat korban Risma mencuci kaki di tepi sungai namun terpeleset jatuh ke sungai dan hanyut. Melihat temannya tenggelam, Sabrina bermaksud menolongnya namun sayang dirinya juga turut terbawa arus sungai.

Petugas BPBD Kabupaten Bekasi yang menerima laporan itu pada pukul 14.30 WIB langsung mendatangi lokasi kejadian. Sesampainya di lokasi, petugas melakukan koordinasi dengan aparat desa setempat dan kecamatan serta melakukan pendataan.

Hingga saat ini, petugas BPBD Kabupaten Bekasi dibantu kepolisian dan TNI masih melakukan penyisiran di sepanjang aliran Sungai Cipegadungan untuk mencari kedua korban.

"Kami sedang mencari kedua korban menggunakan perahu karet. Hingga malam ini masih belum diketemukan keberadaan mereka," demikian Henri Lincoln.

Baca juga: Warga Bekasi meninggal di posko pengungsian banjir

Baca juga: Korban banjir Bekasi berstatus OTG dievakuasi ke hotel isolasi

Baca juga: Banjir rendam 12 kecamatan di Kabupaten Bekasi

Baca juga: Dilanda banjir, 500 keluarga di Muaragembong-Bekasi terisolasi


 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021