masyarakat cenderung ingin mendapatkan informasi dengan cepat
Nunukan (ANTARA) - Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid mengajak wartawan ikut membangun daerah dengan menyajikan berita-berita yang profesional dan proporsional.

"Mari sama-sama bangun Nunukan," kata Laura dalam diskusi virtual bertajuk "Bupati Nunukan Menyapa Wartawan" dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Selasa.

Baca juga: HPN 2021 Kapolri minta pers bantu tangkal hoaks yang ancam persatuan

Dihadiri puluhan wartawan, Laura menerangkan peran media massa dalam memajukan daerah menjadi sangat penting di era digital ini karena masyarakat cenderung ingin mendapatkan informasi dengan cepat melalui pemberitaan media mainstream atau media siber. Sehubungan dengan media siber di wilayah perbatasan Indonesia dengan Malaysia ini tentunya memiliki peran penting dalam membantu pemerintah.

Laura juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) kepada seluruh wartawan di daerahnya agar ke depannya jalinan kemitraan semakin membaik melalui pemberitaan atau publikasi kegiatan Pemkab Nunukan.

Baca juga: Presiden sampaikan terima kasih kepada insan pers di HPN 2021

Bupati Nunukan ini mengakui peran media tidak bisa dilepaskan dari kontrol sosial, namun fungsi yang diemban tersebut harus berdayaguna atau tidak membuat berita yang bersifat provokatif.

"Saya harapkan berita-berita di media itu tidak bersifat provokatif tetapi bagaimana mempublikasikan sebuah informasi yang berkaitan dengan pemerintah daerah lebih mengarah pada tujuan yang konstruktif dan obyektif," papar dia.

Pada kesempatan itu, dia bersedia menjadi "ibu" bagi seluruh media atau wartawan di daerahnya. Tetapi perlu diketahui pula kemitraan yang baik perlu dipupuk lebih kuat lagi pada masa yang akan datang.

Baca juga: Presiden: 5.000 vaksin COVID-19 diberikan ke insan pers akhir Februari

Ia menegaskan Pemkab Nunukan tidak pernah berniat untuk membeda-bedakan media atau wartawan karena semuanya memiliki peran penting dalam menjalankan pembangunan di daerahnya.

Pewarta: Rusman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021