Waskita pastikan ruas tolnya dukung kelancaran distribusi vaksin

Waskita pastikan ruas tolnya dukung kelancaran distribusi vaksin

Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk Destiawan Soewardjono (kanan) berbincang dengan Direktur Operasi II PT Waskita Karya (Persero) Tbk Bambang Rianto (kiri) dan Direktur Teknik PT Waskita Bumi Wira Norman Hidayat (tengah) saat meninjau progres pembagunan proyek jalan tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM) seksi 1 di Gresik, Jawa Timur, Selasa (24/11/2020). ANTARA FOTO/Moch Asim/foc.

Jakarta (ANTARA) - BUMN infrastruktur, PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) memastikan semua ruas tol yang berada di bawah kelolaan perseroan dalam kondisi baik sehingga mendukung kelancaran distribusi vaksin.

"Keberadaan ruas tol menjadi penting untuk mendukung kelancaran distribusi vaksin ke berbagai tujuan," ujar Direktur Utama Waskita Karya, Destiawan Soewardjono dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa.

Melalui jalur distribusi yang lancar, lanjut dia, diharapkan juga terjadi akselerasi kecepatan vaksinasi.

Ia menyampaikan seluruh jalur distribusi vaksin yang akan melewati ruas tol kelolaan Waskita akan diperhatikan secara sungguh-sungguh dan selalu dalam kondisi siap. Bukan hanya di Jawa, pengawasan juga dilakukan pada ruas luar Jawa yang menjadi jalur distribusi vaksin.

Ia mengatakan kecepatan dan infrastruktur ruas tol yang mumpuni sangat diperlukan agar masyarakat bisa segera mendapat bantuan sistem imun dalam melawan virus ganas tersebut.

Ia menambahkan ketepatan juga sangat diperlukan agar vaksin sampai ke wilayah dan segmen yang benar-benar dituju.

"Keselamatan vaksin juga menjadi faktor kunci agar vaksin yang sampai kepada masyarakat tidak mengalami kerusakan dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya," katanya.

Seperti diketahui, Indonesia memerlukan 426 juta dosis vaksin untuk bisa menjangkau 70 persen penduduk yang berusia 18-50 tahun. Saat ini, vaksin dari berbagai produsen mulai berdatangan secara bertahap.

Menurut Destiawan, kelancaran dan kecepatan proses vaksinasi akan menjadi modal penting bagi tumbuhnya kepercayaan pasar untuk lebih giat menjalankan bisnis.

Selain sebagai akselerator percepatan proses vaksinasi, lanjut dia, keberadaan infrastruktur transportasi yang lancar juga bisa menjadi stimulus aktivitas perekonomian nasional mengingat sektor riil sangat memerlukan mobilitas barang dalam bisnisnya.

"Mendorong terjadinya proses mobilitas yang cepat dan lancar adalah komitmen Waskita," ucapnya.

Baca juga: Waskita Karya gandeng Esri kembangkan infrastruktur berbasis GeoBIM
Baca juga: Waskita Karya petakan potensi proyek luar negeri hingga Rp70 triliun
Baca juga: Waskita Beton Precast siap transformasi hadapi era digital
Pewarta : Zubi Mahrofi
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2021