Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Sektor (Polsek) Johar Baru membagikan masker di tiga pasar di Jakarta Pusat sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19 di lokasi yang rawan kerumunan itu.

Pembagian masker itu juga sebagai upaya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi akibat virus SARS-CoV-2 yang masih terjadi di Ibu Kota.

"Meski dilakukan sudah setiap hari, tapi kami tidak lelah dan masih gencar membagikan masker. Di samping itu, kami tiga pilar terus mengedukasi untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan," ujar Kapolsek Johar Baru Kompol Supriadi dalam keterangannya, Selasa.

Adapun tiga pasar yang disasar adalah Pasar Johar Baru yang terletak di Jalan Percetakan Negara II Jakarta Pusat, Pasar Lokasi Binaan Abdul Gani atau Pasar Gembrong di Jalan Galur Jaya dan Pasar Jembatan Besi di Jalan Pulo Gundul.

Selain pasar, pembagian masker juga dilakukan juga di Kampung Tangguh Jaya Johar Baru RW 005 di Kelurahan Johar Baru.

"Pembagian masker ini menyasar warga yang tidak menggunakan masker ataupun yang maskernya sudah tidak layak pakai. Kami harapkan kesadaran masyarakat untuk penggunaan masker semakin bertambah," ujar Supriadi.

Baca juga: Polda Metro bagikan ribuan masker di Terminal Bus Kampung Rambutan
Baca juga: Kios masker gratis didirikan di Stasiun Kota


Pembagian masker itu selain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mencegah COVID-19 juga untuk menyukseskan program "Jakarta Bermasker"

Pada Rabu (3/2) Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya dan juga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meluncurkan program "Jakarta Bermasker"

Dalam program itu setiap hari 100.000 masker dibagikan untuk masyarakat Ibu Kota Jakarta sehingga penggunaan masker dapat lebih masif dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

#satgascovid19
#ingatpesanibupakaimasker
#vaksincovid19

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021