Warga Pegangsaan tangkap ular sanca di Kali Ciliwung

Warga Pegangsaan tangkap ular sanca di Kali Ciliwung

Warga di RW 003 Kelurahan Pegangsaan Kecamatan Menteng menangkap ular sanca sepanjang tiga meter saat akan menuju permukiman warga dari aliran Kali Ciliwung, Rabu (10/2/2021). (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Warga Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, menangkap ular sanca dengan panjang tiga meter di Kali Ciliwung.

"Tadi warga yang tangkap, warga itu memutuskan untuk memelihara ular yang ditangkapnya," kata Wakil Camat Menteng Suprayogi saat dihubungi, Rabu.

Ular sanca itu awalnya ditemukan oleh anak- anak yang sedang bermain di dekat aliran Kali Ciliwung.

Anak-anak itu berteriak ke arah orang dewasa di permukiman Jalan Talang RW 003 Kelurahan Pegangsaan. Warga yang mendengar pun menghampiri anak-anak itu.

Baca juga: Damkar evakuasi ular sanca yang hebohkan ASN di Kelurahan Gondangdia
Baca juga: Dalam sehari, Damkar Jakbar evakuasi dua ular sanca di Kebon Jeruk


Wahyu, salah satu warga yang langsung merespon jeritan anak-anak atas temuan ular sanca itu segera mengambil kain dan karung untuk mengambil ular tersebut.

"Kebetulan banget saya di dekat situ. Saya langsung ambil alat-alatnya. Terus kita tangkap bareng-bareng ularnya," ujar Wahyu.

Di Jakarta Pusat, dalam kurun waktu dua hari terakhir sudah ada dua kasus penemuan ular dengan panjang melebihi tiga meter.

Kasus pertama ditemukan di kawasan Petamburan pada Selasa (9/2). Ular itu masih dicari petugas. Sedangkan untuk kasus kedua adalah penemuan ular di Jalan Talang.
Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021