Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku berencana memberangkatkan timnas U-22 ke Dubai, Uni Emirat Arab (UAE), setelah Lebaran untuk persiapan SEA Games 2021.

"Kami berencana ke Dubai setelah Lebaran," kata Iriawan di Jakarta, Rabu.

Menurut Iriawan, sebenarnya Federasi Sepak Bola UAE sudah mengundang PSSI untuk latihan dan uji coba di UAE.

Namun, PSSI belum memberikan tanggapan soal itu karena masih mempertimbangkan beberapa hal.

"Kami akan melihat dahulu apakah bisa atau tidak," kata Iriawan.

Terkait hal itu, pelatih timnas Shin Tae-yong tidak ingin berbicara lebih lanjut dan belum dapat memberitahukan apa pun karena ketidakpastian situasi akibat pandemi COVID-19.

Baca juga: PSSI sebut fisik pemain timnas SEA Games anjlok ke titik nol

"Dubai itu masih rencana, tetapi belum pasti. Kondisi sedang pandemi yang membuat tidak bisa sembarangan ke mana-mana," tutur Shin.

Sebelumnya, pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menyebut ada wacana timnas U-22 latihan di UAE dan Korea Selatan.

Timnas U-22 Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan (TC) untuk persiapan SEA Games 2021, di Jakarta pada 8-28 Februari 2021.

Har ini latihan dimulai sekitar pukul 16.00 WIB dan berlangsung selama dua jam.

SEA Games 2021 akan digelar November-Desember di Vietnam. PSSI membidik medali emas untuk mengulangi prestasi serupa pada 1991.

Berdasarkan regulasi SEA Games tahun 2019, setiap tim cabang olahraga sepak bola putra wajib diperkuat pemain berusia maksimal 22 tahun (U-22) dan sebanyak-banyaknya dua pemain senior berumur di atas 22 tahun.

Baca juga: Shin Tae-yong kesulitan panggil pemain yang merumput di luar negeri

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021