Kemarin, RUU pemilu tak lanjut dibahas hingga soal calon hakim ad hoc

Kemarin, RUU pemilu tak lanjut dibahas hingga soal calon hakim ad hoc

Calon Hakim Ad Hoc Hubungan Industrial pada Mahkamah Agung Achmad Jaka Mirdinata berdiri untuk menyapa pimpinan dan anggota Dewan yang menghadiri rapat paripurna DPR RI ke-13 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2020-2021 di Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021). ANTARA/ Tangkapan Layar TV Parlemen.

Jakarta (ANTARA) - Lima berita politik pada Rabu (10/2) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Komisi II sepakat tidak lanjutkan pembahasan RUU Pemilu hingga penetapan tiga calon hakim ad hoc Mahkamah Agung

1. Komisi II sepakat tidak lanjutkan pembahasan RUU Pemilu

Jakarta (ANTARA) - Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia mengatakan Komisi II DPR telah sepakat untuk tidak melanjutkan pembahasan revisi Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu, setelah melakukan rapat dengan Ketua kelompok fraksi (Kapoksi) yang ada di Komisi II DPR.

Selengkapnya di sini

2. Paripurna DPR setuju tetapkan 9 calon anggota Ombudsman RI 2021-2026

Jakarta (ANTARA) - Rapat Paripurna Ke-13 DPR RI Masa Persidangan III Tahun Sidang 2020-2021 telah menyetujui penetapan sembilan calon anggota Ombudsman RI 2021-2026 hasil uji kepatutan dan kelayakan Komisi II DPR RI di Senayan, Jakarta, Rabu (10/2).

Selengkapnya di sini

3. Paripurna DPR setuju tetapkan tiga calon hakim ad hoc Mahkamah Agung

Jakarta (ANTARA) - DPR telah menyetujui tiga nama calon hakim ad hoc Mahkamah Agung hasil uji kepatutan dan kelayakan calon hakim agung dan hakim ad hoc Mahkamah Agung di Komisi III DPR pada Rapat Paripurna ke-13 DPR Masa Persidangan III Tahun Sidang 2020-2021 di Senayan, Jakarta, Rabu (10/2).

Selengkapnya di sini

4. DPR RI tetapkan calon anggota Dewas BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan.

Jakarta (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat RI menyetujui penetapan calon anggota Dewan Pengawas (Dewas) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Ketenagakerjaan hasil uji kepatutan dan kelayakan Komisi IX DPR RI pada Rapat Paripurna Ke-13 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2020-2021 di Senayan, Jakarta, Rabu (10/2)

Selengkapnya di sini

5. Paripurna DPR setujui susunan keanggotaan Pansus RUU Otsus Papua

Jakarta (ANTARA) - Rapat Paripurna DPR RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyetujui susunan keanggotaan Panitia Khusus (Pansus) untuk pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus (Otsus) bagi Provinsi Papua.

Selengkapnya di sini
Pewarta : Fathur Rochman
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2021