Gorontalo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menyerahkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana alam banjir di Manado, Sulawesi Utara.

Wakil Bupati Gorontalo, Herman Walangadi, Kamis, mengatakan bantuan tersebut diserahkan melalui Muhammadiyah Disaster Manegament Center (MDMC).

"Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo menyalurkan bantuan dari pemerintah daerah, masyarakat, organisasi dan lainnya. Insya Allah dengan bantuan yang disalurkan ini dapat membantu masyarakat korban bencana alam," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Gorontalo Utara bantu korban banjir Manado

Baca juga: Manado terima hibah dana bencana tahap dua


Herman mengungkapkan bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian dari Kabupaten Gorontalo bagi korban bencana banjir Manado.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Gorontalo Sumanti Maku menambahkan 52 organisasi beserta relawan kemanusiaan serta sejumlah donatur memberikan kepercayaan kepada pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk mengkoordinasi penyaluran bantuan kemanusiaan bagi korban bencana.

Sementara itu Ketua MDMC Sulut Fadli Rahim menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah maupun masyarakat Kabupaten Gorontalo.

"Bantuan yang diserahkan ini segera kami salurkan pada tempat-tempat yang telah dilakukan asesmen di lapangan," katanya.*

Baca juga: Pemkot Manado tetapkan status tanggap darurat bencana

Baca juga: Banjir Manado, 3.000 orang mengungsi

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021