Gorontalo (ANTARA) - Tempat Ibadah Tridharma (TITD) Tulus Harapan Kita atau Kelenteng Thian Hou Kiong di Kota Gorontalo Provinsi Gorontalo tidak menggelar sembahyang bersama jelang Tahun Baru Imlek 2021.

Wakil Ketua Pengurus Kelenteng, Hengkie Kamolie di Gorontalo, Kamis, mengatakan hal tersebut dilakukan karena saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19.

"Pada tahun ini kita banyak yang sembahyang di rumah, biasanya seperti tahun-tahun sebelumnya kelenteng sudah ramai dengan umat," ujarnya.

Ia pun mengatakan jika berbagai atraksi seperti pertunjukan barongsai pun tidak dilakukan karena dapat menimbulkan kerumunan massa.

"Memang ada beberapa umat yang melakukan sembahyang di kelenteng, namun setelah itu langsung pulang," kata dia, lagi.

Sebelumnya, Ketua TTID Tulus Harapan Kita, Robby Tansil mengatakan rangkaian kegiatan jelang Imlek dibatasi untuk mengurangi kerumunan massa.

"Kita tidak ada kegiatan seperti yang lalu-lalu, kita pun selalu meminta petunjuk dari pemerintah, dimana hal ini dilakukan untuk menjaga diri," kata dia, lagi.
Tempat Ibadah Tridharma (TITD) Tulus Harapan sepi jelang perayaan Imlek di Kota Gorontalo, Gorontalo, Kamis (12/2/2021) ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2021