Alhamdulillah pembangunan asrama ini mendapatkan bantuan dari satgas dan masyarakat,
Jayapura (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Koya Koso bersama masyarakat melaksanakan karya bakti pembangunan asrama Pondok Pesantren Hafidz Hidayatullah di perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) di Kampung Koya Koso, Jayapura.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto dalam keterangan diterima, di Jayapura, Minggu, mengatakan kegiatan pembangunan asrama Pondok Pesantren Hafidz Hidatullah Koya Koso dipimpin Serka Hendri Niko merupakan bukti kemanunggalan TNI Satgas Yonif MR 413 Kostrad bersama rakyat di wilayah perbatasan RI-PNG.

"Kegiatan karya bakti gotong royong yang dilakukan Pos Koya Koso diharapkan dapat memperkokoh hubungan baik antara Satgas Yonif MR 413 Kostrad dengan masyarakat setempat," ujar Mayor Anggun.

Ia mengharapkan, asrama pondok pesantren yang dibangun diharapkan dapat selesai, sehingga bisa dimanfaatkan para santri untuk belajar memperdalam ilmu Al Quran.

Serka Hendri Niko menjelaskan pembangunan asrama Pondok Pesantren Hafidz Hidayatullah baru dimulai pada tahap awal.

"Pembangunan asrama ini diperkirakan membutuhkan waktu sekitar tiga bulan lamanya, selama dua minggu ke depan kami fokuskan membangun fondasi asrama terlebih dahulu," ujarnya.

Masyarakat yang berada di sekitar ponpes juga bersama personel Satgas Yonif MR 413 Kostrad nampak turut membantu dalam pembangunan tersebut.

"Puji Syukur, warga secara bergantian juga mau datang untuk membantu pembangunan asrama ponpes ini, semoga menjadi berkah dan kebaikan untuk para warga yang tergabung dalam karya bhakti ini," kata Serka Niko.

Pengurus Ponpes Hafidz Hidayatullah Ustad Indra Rizky mengucapkan terima kasih kepada prajurit TNI Satgas Yonif MR 413 Kostrad dan warga Kampung Koya Koso yang turut membantu dalam proses pembangunan asramanya.

"Alhamdulillah pembangunan asrama ini mendapatkan bantuan dari satgas dan masyarakat, sehingga meringankan kami dalam pembiayaan tukang. Saya beserta para santri akan senantiasa mendoakan bapak-bapak sekalian yang turut membantu dan mendukung kami dalam pembangunan asrama pondok pesantren ini," kata Ustad Indra pula.
Baca juga: Satgas TNI bantu warga di perbatasan RI-Papua Nugini buat MCK
Baca juga: Di perbatasan RI-TL, Satgas Yonarmed bentuk taman baca anak-anak


 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021