Pemprov Sulut mendukung program vaksinasi COVID-19
Jakarta (ANTARA) -
Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) masa jabatan 2021-2024, Olly Dondokambey-Steven Kandouw fokus menangani pandemi COVID-19, setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta, Senin.
 
Olly dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin, menegaskan Pemprov Sulut mendukung program vaksinasi COVID-19.
 
Olly mengaku optimistis penyebaran COVID-19 semakin berkurang, karena adanya vaksinasi. Namun, masyarakat perlu tetap mematuhi protokol kesehatan.
 
"Kami langsung fokus soal penanganan COVID-19 sebagaimana arahan Presiden Jokowi. Selain itu, mempercepat vaksinasi dan tetap memperketat protokol kesehatan. Kesehatan rakyat adalah hal utama," kata Olly.
 
Olly menyatakan, program pembangunan akan digenjot, sehingga ada penyerapan tenaga kerja. Sektor pertanian sebagai tulang punggung ekonomi Sulut, lanjut Olly, terus dioptimalkan dan komoditas pertanian Sulut harus semakin berkembang.
 
"Ekspor akan terus ditingkatkan. Sambil tetap membenahi dan mempersiapkan destinasi wisata untuk siap menerima turis, saat kondisi sudah mulai normal. Kami akan melanjutkan pembangunan untuk kemajuan Sulut," ujar Olly pula.
 
Pasangan Olly-Steven memenangkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulut pada 9 Desember 2020, dengan memperoleh 821.503 suara.
 
Steven pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan pesta demokrasi di Bumi Nyiur Melambai.
 
"Atas nama pasangan Olly-Steven, atas nama partai pengusung PDIP serta semua partai pengusung dan pendukung, kami berterima kasih kepada KPU Provinsi Sulawesi Utara yang secara profesional, berintegritas sudah menyelesaikan tahapan-tahapan pilkada ini hampir satu tahun. Kami sungguh-sungguh memberikan apresiasi," kata Steven.
 
Steven pun berterima kasih kepada seluruh stakeholder terkait, Bawaslu, TNI-Polri, dan rekan-rekan media massa yang bahu membahu menyukseskan penyelengaraan pilgub.
 
"Tentu kami juga sangat berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah melantik di Istana Negara. Pemilihan kali ini mencatatkan partisipasi pemilih tertinggi dalam sejarah Pilgub Sulut. Hal ini menunjukkan sikap, perilaku, dan pola berdemokrasi kita yang semakin hari semakin matang dan semakin mantap," kata Steven.
Baca juga: Presiden Jokowi lantik Gubernur-Wagub Sulawesi Utara 2021-2024
Baca juga: LSI tunjukkan elektabilitas Olly-Steven capai 68,1 persen

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021