Arsenal selidiki Aubameyang atas dugaan pelanggaran protokol COVID-19

Arsenal selidiki Aubameyang atas dugaan pelanggaran protokol COVID-19

Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. ANTARA/REUTERS/Pool-Adam Davy/aa.

Jakarta (ANTARA) - Arsenal dikabarkan tengah menyelidiki apakah kapten Pierre-Emerick Aubameyang telah melanggar protokol ketat COVID-19 klub, menurut laporan Goal pada Selasa.

Ada dugaan bahwa penyerang berusia 31 tahun tersebut mungkin telah melanggar aturan lockdown dan gelembung keamanan The Gunners.

Para petinggi Arsenal berencana untuk berbicara dengan Aubameyang setelah video yang memperlihatkan sang pemain mendapatkan tato baru muncul di media sosial.

Baca juga: Hattrick Aubameyang antar Arsenal kalahkan Leeds 4-2

Aubameyang terlihat mendapatkan tato barunya di akun Instagram seorang artis tato Spanyol Alejandro Nicolas Bernal.

Baik Aubameyang atau Bernal tidak mengenakan masker selama proses pembuatan tatto di tangan penyerang Arsenal itu berlangsung.

Peraturan Pemerintah Inggris saat ini menyatakan bahwa semua salon tato mobile dan statis harus tetap ditutup selama pandemi virus corona yang sedang berlangsung.

Arsenal telah menyatakan bahwa mereka berencana untuk duduk bersama Aubameyang untuk menentukan dengan tepat apa yang telah terjadi sebelum memutuskan apakah diperlukan tindakan lebih lanjut.

"Kami akan berbicara dengan pemain tentang masalah ini dan memastikan apa yang telah terjadi," demikian pernyataan resmi Arsenal.

Arsenal ingin memastikan kapan tepatnya Aubameyang mendapatkan tato baru tersebut, karena hingga saat ini masih belum jelas.

Tidak ada tindakan lebih lanjut yang akan diambil sampai klub memastikan apakah ada peraturan dan protokol yang ketat telah dilanggarnya.

Baca juga: Dua gol Aubameyang bantu Arsenal tundukkan Newcastle

Aubameyang baru saja kembali dari perjalanan ke luar negeri setelah ia diberi waktu istirahat oleh klub untuk mengunjungi ibunya yang sakit.

Kapten The Gunners itu melewatkan pertandingan melawan Southampton dan Manchester United sebelum kembali ke skuat asuhan pelatih Mikel Arteta.

Berbicara setelah trigolnya melawan Leeds pada Minggu, Aubameyang berterima kasih kepada klub dan para suporter atas dukungan yang telah mereka berikan kepadanya selama ia pergi.

“Ini merupakan waktu yang sulit bagi saya, tetapi sekarang saatnya untuk mendapatkan senyum saya kembali, untuk memenangi pertandingan dan mencetak gol,” katanya.

“Setiap orang telah memberi saya banyak cinta. Saya sangat bangga menjadi bagian dari keluarga ini, jadi saya harus mengucapkan terima kasih kepada semua orang di klub, dan juga para penggemar karena saya menerima banyak pesan."

“Saya sangat senang dan gol ini untuk mereka.”

Baca juga: Aubameyang sarankan para pemain muda Arsenal bersabar
Baca juga: Aubameyang akui sempat tebersit tinggalkan Arsenal
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021