Jakarta (ANTARA) - PT Jasa Raharja bekerjasama dengan Korlantas Polri dan instansi terkait menggelar kegiatan pelatihan penanganan korban kecelakaan lalu lintas dengan peserta komunitas masyarakat di sekitar jalur rawan kecelakaan di Pulau Bali, Rabu (2/17).

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab sosial terhadap masyarakat dan sebagai langkah untuk menurunkan tingkat fatalitas korban laka lantas.

"Dengan adanya pelatihan ini diharapkan masyarakat dapat berperan aktif dalam memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan serta mengetahui pihak-pihak yang dapat dihubungi demi menurunkan tingkat fatalitas korban laka lantas sehingga jumlah korban yang meninggal dunia dapat menurun," kata Kepala Divisi Pelayanan PT Jasa Raharja Haryo Pamungkas melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu (17/2) malam.

Pelatihan ini diikuti 100 orang peserta dari komunitas masyarakat di sekitar jalur rawan kecelakaan di Pulau Bali, dengan pelatih yakni perawat Ambulans PSC Kadek Adinda Permana bersama Komandan Regu Merak 3 BPBD Kota Denpasar Untung Kustono.

Siaran pers juga menyebutkan bahwa masyarakat setempat mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh PT Jasa Raharja bersama Korlantas Polri ini karena pelatihan ini meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap penanganan korban kecelakaan lalu lintas, terutama di masa pandemi COVID-19 ini.

Kegiatan ini juga merupakan upaya PT Jasa Raharja sebagai BUMN yang tergabung pada Indonesia Financial Group (IFG) atau Holding Perasuransian dan Penjaminan untuk turut berpartisipasi aktif dalam mencegah kecelakaan.

Beberapa narasumber acara pelatihan ini yakni Kasubdit Laka Dit Gakkum Korlantas Polri Kombes Pol Agus Suryo Nugroho, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Denpasar Ida Bagus Joni Ariwibawa serta Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bali Dwi Sasono.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021