Setjen DPD RI berbelasungkawa untuk Wakil Ketua DPD Farouk Muhammad

Setjen DPD RI berbelasungkawa untuk Wakil Ketua DPD Farouk Muhammad

Dokumentasi - Anggota DPD RI 2009-2014 dan 2014-2019 Prof Farouk Muhammad. (1)

Jakarta (ANTARA) - Sekretariat Jenderal DPD RI berbelasungkawa untuk mantan Wakil Ketua DPD RI Farouk Muhammad yang tutup usia pada Kamis (18/2) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Sekretaris Jenderal DPD RI Rahman Hadi mengatakan wafatnya Wakil Ketua DPD RI periode 2014-2017 itu membuat bangsa Indonesia kehilangan salah satu wakilnya yang terus memperjuangkan kepentingan daerah.

"Saya mengucapkan belasungkawa dan dukacita yang mendalam atas berpulangnya Bapak Farouk Muhammad. Selama di DPD RI beliau merupakan sosok yang terus konsisten dalam memperjuangkan kepentingan daerah, baik itu Provinsi NTB ataupun masyarakat Indonesia," ujar Hadi dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta.

Saat ini jenazah almarhum disemayamkan di kediamannya dengan alamat Jalan H Mursyid Nomor 33, Kebagusan, Jakarta Selatan.

Farouk terpilih menjadi anggota DPD RI dari daerah pemilihan Provinsi Nusa Tenggara Barat selama dua periode, yaitu 2009-2014 dan 2014-2019.

Farouk merupakan anggota DPD RI yang pernah mengenyam pendidikan Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) bagian Kepolisian serta menempuh pendidikan tinggi di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK).

Dia juga pernah memperoleh pendidikan di universitas luar negeri, yaitu di Oklahoma City University dan Florida State University.

Guru Besar PTIK dan UI itu juga pernah menjabat sebagai Kapolda NTB, Kapolda Maluku, Rektor Universitas Bung Karno, dan Sekretaris Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Bidang Pertahanan dan Keamanan sebelum mendedikasikan dirinya sebagai anggota DPD RI di tahun 2009.
Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021