Bantuan ratusan suplemen vitamin, buah-buahan, madu, susu ke warga terkonfirmasi positif COVID-19 yang menjalani isolasi di Desa Delas dan Bencah Kabupaten Bangka Selatan ini sangat membantu pemerintah desa
Pangkalpinang (ANTARA) - BUMN PT Timah Tbk menyalurkan ratusan paket suplemen vitamin, madu, susu dan buah-buahan di dua desa pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna meningkatkan imunitas warga dari terpapar COVID-19.

"Kami mengapresiasi bantuan PT Timah untuk meningkatkan imunitas warga yang menjalani karantina dan isolasi COVID-19," kata Kepala Desa Delas, Sukarto saat menerima bantuan suplemen, buah, madu dan susu di Desa Delas, Kamis.

Ia mengatakan bantuan ratusan suplemen vitamin, buah-buahan, madu, susu ke warga terkonfirmasi positif COVID-19 yang menjalani isolasi di Desa Delas dan Bencah Kabupaten Bangka Selatan ini sangat membantu pemerintah desa dalam meningkatkan imunitas tubuh dalam penanganan COVID-19.

"Bantuan ini tentunya mempercepat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di dua desa yang sedang menerapkan PPKM skala mikro ini," katanya.

Menurut dia saat ini pihaknya menyiapkan tempat isolasi bagi puluhan masyarakat di Desa Delas yang terpapar COVID-19.

"Terima kasih kepada PT Timah begitu antusias membantu masyarakat di tempat karantina Desa Delas, makanan, buah-buaha. Ini adalah bentuk support yang diberikan PT Timah untuk mempercepat pemulihan pasien," kata Sukarto.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah, Anggi Siahaan mengatakan PT Timah sejak pandemi COVID1-19 masuk ke Bangka Belitung awal 2020 lalu terus berupaya untuk membantu masyarakat baik untuk mencegah dan menangani COVID-19 dengan bersinergi dengan pemangku kepentingan terkait.

Ia berharap,bantuan ini dapat membantu memperceoat penyembuhan pasien Covid-19 dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Kita berupaya untuk membantu masyarakat tentunya dengan bersinergi dengan berbagai pihak untuk kita bersama-sama mencegah, menangani dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Mari kita bersama menerapkan protokol kesehatan, semoga apa yang dilakukan PT Timah ini bermanfaat untuk masyarakat,” demikian Anggi Siahaan.

Baca juga: PT Timah serahkan Rp1 miliar bantu Pemprov Babel tangani COVID-19

Baca juga: PT Timah serahkan 10.000 masker ke Satgas COVID-19 Babel

Baca juga: Kementerian ESDM-Pemprov Babel bahas kenaikan royalti timah 10 persen

 

Pewarta: Aprionis
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021