Pekerjaan ini dalam rangka meningkatkan kualitas jalan dan kenyamanan serta keamanan pengguna jalan tol.
Bekasi (ANTARA) - Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) kembali melakukan pekerjaan rekonstruksi perbaikan jalan pada ruas Tol Jakarta-Cikampek menggunakan teknik rigid pavement.

"Pekerjaan ini dalam rangka meningkatkan kualitas jalan dan kenyamanan serta keamanan pengguna jalan tol," kata Marketing and Communication Department Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Corry Annelia Poundti di Bekasi, Jumat.

Corry mengatakan lokasi perbaikan jalan ini tepat berada pada lajur 1 Simpang Susun Cikunir dari arah Jatiasih menuju Cikampek. Pekerjaan ini direncanakan dibagi menjadi beberapa tahap.

Baca juga: Jasa Marga sebut konstruksi tol Cengkareng-Kunciran capai 93,06 persen

Untuk tahap pertama, kata dia, dikerjakan mulai Sabtu (20/2) pukul 10.00 WIB sampai dengan Rabu (24/2) pukul 11.00 WIB dengan panjang penanganan total 27 meter.

Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi akibat pekerjaan tersebut berupa pembuatan sudetan di dekat lokasi Simpang Susun Cikunir dari arah Jatiasih menuju Bekasi.

Kemudian pemberlakuan buka tutup lajur, pemasangan spanduk imbauan pekerjaan, persiapan skema lawan arah atau contra flow apabila kondisi sudah padat.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan Kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO)," ucapnya.

Baca juga: Jasa Marga kembali perbaiki ruas Tol Jakarta-Cikampek

Pihaknya juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun Jakarta untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan tersebut sekaligus mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol.

"Tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan. Informasi lalu lintas di seputar jalan tol dapat diakses melalui Call Center 24 Jam di nomor 14080," kata Corry.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021