ACT Tegal distribusikan ratusan makanan terdampak banjir Pekalongan

ACT Tegal distribusikan ratusan makanan terdampak banjir Pekalongan

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tegal bersama masyarakat relawan Indonesia (MRI) mendistribusikan sebanyak 500 bungkus makanan siap santap dan air bersih pada warga terdampak banjir di Kota Pekalongan, Sabtu (20/2/2021). ANTARA/HO-Dok. Humas ACT Tegal

Pekalongan (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tegal bersama masyarakat relawan Indonesia (MRI) mendistribusikan sebanyak 500 bungkus makanan siap santap dan air bersih pada warga terdampak banjir di tiga kelurahan Kota Pekalongan, Sabtu.

Kepala ACT Tegal Siswartono di Pekalongan, Sabtu, mengatakan bahwa saat ini, warga terdampak banjir masih sangat membutuhkan bantuan terutama kebutuhan pokok seperti makanan siap santap dan air bersih.

"Pada hari ini, kami mendistribusikan sebanyak 500 bungkus makanan siap santap pada warga terdampak banjir di Kelurahan Salam Manis, Panjang Wetan, Krapyak," katanya.

Baca juga: Ganjar minta ruang pengungsian banjir Pekalongan disekat
Baca juga: 1.600 warga Kota Pekalongan masih mengungsi


Pada kesempatan itu, Siswartono juga menyampaikan apresiasinya pada masyarakat relawan Indonesia yang ikut langsung membantu pendistribusian makanan pada korban banjir.

"Terima kasih kepada MRI yang sudah terjun langsung membantu korban banjir. Terus semangat dan selalu jaga kesehatan agar bisa terus membantu masyarakat yang membutuhkan.

ACT juga berharap semoga banjir yang melanda Kota Pekalongan cepat surut agar aktifitas bisa berjalan normal seperti sedia kala.

Relawan Thoefel mengatakan kegiatan distribusi makanan siap santap ini akan berlanjut sampai Sabtu siang dan malam dengan menu sederhana yang bervariasi.

"Kami berharap bantuan makanan siap santap ini dapat membantu pada warga yang terdampak banjir yang kini membutuhkan uluran tangan dari para dermawan," katanya.

Baca juga: Sambangi Pekalongan, Mensos pesan korban banjir jangan sampai telantar
Baca juga: 2.882 warga Pekalongan mengungsi karena banjir
Pewarta : Kutnadi
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021