Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyerahkan bantuan sosial tunai kepada 5.563 kepala keluarga (KK) yang terdampak pandemi COVID-19 di Kabupaten Kepulauan Seribu.

Distribusi BST secara simbolis diserahkan Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Irmansyah kepada warga terdampak di SD Negeri 01, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Sabtu.

Irmansyah mengatakan pendistribusian BST dilakukan secara serentak dan menerapkan protokol kesehatan melalui Bank DKI tersebar pada enam kelurahan di wilayah Kepulauan Seribu.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa digunakan dengan sebaik mungkin untuk keperluan keluarga, apalagi dimasa pademi COVID-19," harap Irmansyah.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kepulauan Seribu, Sujanto Budiroso mengatakan total penerima BST sebanyak 5.563 KK dengan nilai Rp300 ribu per KK.

Sujanto meminta aparatur kelurahan dan kecamatan ikut mengawasi pendistribusian BST tersebut, agar tidak menimbulkan kerumunan warga saat pademi COVID-19.

Penerima BST di Kelurahan Pulau Kelapa sebanyak 1.408 KK, Kelurahan Pulau Harapan (486 KK), Kelurahan Pulau Panggang (1.196 KK), Kelurahan Pulau Pari (823 KK), Kelurahan Pulau Tidung (1.120 KK), dan Kelurahan Pulau Untung Jawa (530 KK).

Baca juga: 7.353 KK di Tambora ditargetkan terima BST dari Pemprov DKI
Baca juga: Penyaluran BST oleh Bank DKI sudah 86 persen
Baca juga: Distribusi BST Jakarta dibatasi 500 orang per titik per hari

Pewarta: Fauzi
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021