Apabila hasil swab oke, dilanjutkan dengan latihan di hari Rabu. Semua pemain ikut, termasuk pemain asing
Jakarta (ANTARA) - Bhayangkara Solo FC dijadwalkan akan segera memulai latihan bersama pada Rabu pekan ini untuk menyambut Piala Menpora yang rencananya digelar pada akhir Maret.

"Minggu dijadwalkan pemain sudah sampai Solo. Selanjutnya kami melaksanakan swab test untuk semuanya," ujar manajer Bhayangkara Solo FC I Nyoman Yogi Hermawan dikutip dari laman resmi klub, Senin.

"Apabila hasil swab oke, dilanjutkan dengan latihan di hari Rabu. Semua pemain ikut, termasuk pemain asing," kata dia menambahkan.

Baca juga: Jupe nilai kepindahan Bhayangkara FC ke Solo bakal beri keuntungan

Jika rencana itu terealisasi maka akan menjadi kali pertama bagi pasukan besutan Paul Munster berlatih bersama. Terakhir mereka berlatih pada awal Oktober saat kompetisi diwacanakan digelar pada akhir 2020.

Menurut Yogi, para pemain semringah ketika mendapat kabar bahwa kepolisian akhirnya memberikan izin penyelenggaraan pertandingan yang memang telah dinanti-nanti seluruh pihak.

Meski begitu, mereka harus mulai menyiapkan kekuatannya sebab sejumlah pemain sudah hengkang dari klub berjuluk The Guardian itu seperti Hervé Guy, Serdy Ephyfano, Saddil Ramdani, dan Achmad Jufriyanto.

Baca juga: LIB pastikan tim Liga 2 tak ikut Piala Menpora 2021

Pada gelaran Piala Menpora yang rencananya digelar pada 20 Maret-25 April 2021, Bhayangkara akan menjadi salah satu tuan rumah seiring dengan kepindahan mereka ke Solo.

Selain Solo tiga wilayah lainnya yang akan menjadi tuan rumah yakni Bandung, Sleman dan Malang, sementara Palembang disiapkan sebagai lokasi cadangan.

Kompetisi pramusim ini diharapkan dapat sesuai standar protokol kesehatan agar polisi bisa kembali memberikan izin untuk penyelenggaraan kompetisi resmi Liga 1 Indonesia.

Baca juga: PSSI-LIB siap gelar Piala Menpora 2021
Baca juga: SOP sepak bola masa pandemi patokan bagi olahraga lain

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021