RSD Wisma Atlet tampung 30 warga korban banjir Jakarta yang reaktif

RSD Wisma Atlet tampung 30 warga korban banjir Jakarta yang reaktif

Koordinator RSD Wisma Atlet Kemayoran Mayjen TNI Tugas Ratmono di Puskesmas Menteng, Senin (22/2/2021). (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Koordinator Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran Mayjen TNI Tugas Ratmono mengatakan sampai saat ini sudah 30 korban banjir Jakarta yang ditampung di Wisma Atlet karena mendapatkan hasil reaktif dari hasil tes cepat antigen COVID-19 di lokasi pengungsian.

"Iya saat ini ada 30 orang yang merupakan korban banjir kita tampung di Wisma Atlet, kita sudah lakukan swab PCR juga," ujar Mayjen Tugas saat ditemui di Puskesmas Menteng, Senin.

Baca juga: Tangani COVID-19, Mayjen Tugas Ratmono raih apresiasi dari Dubes Saudi

Lebih lanjut, Tugas mengatakan untuk warga yang mendapatkan hasil tes swab PCR positif pihaknya segera menyiapkan lokasi isolasi mandiri.

Sementara untuk yang mendapatkan hasil negatif dari tes swab PCR, warga diminta masih menjalani karantina selama lima hari lamanya untuk menjalani tes kedua.

Baca juga: Koordinator RSD Wisma Atlet pastikan tenaga kesehatan diperhatikan

"Dalam lima hari itu kita liat ulang. Kalau hasil tes keduanya negatif berati memang betul  hasilnya negatif," ujar Tugas.

Ia memastikan apabila banjir kembali terjadi dan terdapat pengungsian maka pihaknya bersedia untuk menampung para pengungsi yang mendapatkan hasil reaktif dari tes cepat.

Baca juga: Koordinator: RS Darurat COVID-19 masih cukup

"Jika banjir kembali terjadi, kita betul-betul fokus dan bantu sesuai prosedur yang ditentukan," tegas Tugas.
Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021