Pariaman International Triathlon 2021 dijadwalkan Agustus

Pariaman International Triathlon 2021 dijadwalkan Agustus

Dokumentasi - Sandiaga Uno bersiap untuk berenang ke laut Pantai Kata Pariaman, Sumbar pada pelaksanaan iven Pariaman International Triathlon 2019. (Antarasumbar/Aadiaat M. S.)

Pariaman (ANTARA) - Untuk menggairahkan pariwisata, Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat menjadwalkan pelaksanaan ajang olahraga Pariaman International Triathlon 2021 pada Agustus.

"Atletnya mungkin tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya karena pandemi namun kegiatannya dapat diikuti (dipantau) oleh atlet-atlet di seluruh Indonesia secara virtual," kata Walikota Pariaman, Genius Umar di Pariaman, Selasa.

Ia mengatakan, pelaksanaan Pariaman International Triathlon 2021 lebih ditekankan pada kualitas bukan kuantitas peserta, mengingat pandemi COVID-19 yang mengharuskan dilakukan pengurangan jumlah peserta pada kegiatan olahraga tahunan ini.

Menurut dia, untuk menyukseskan kegiatan tersebut, Pemkot Pariaman sudah meminta dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Kementerian Pemuda dan Olahraga beberapa hari yang lalu.

"Kami telah membicarakannya dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk meminta dukungan pelaksanaan kegiatan tersebut," katanya.

Ia mengatakan pada saat itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyatakan bersedia untuk datang langsung ke Pariaman guna menyukseskan kegiatan tersebut.

Kementerian Pemuda dan Olahraga juga menyatakan siap memberikan dukungan pelaksanaan Pariaman International Triathlon 2021.

"Dukungan itu sangat kami perlukan karena Pariaman keterbatasan anggaran," kata dia.

Genius menjelaskan Pariaman International Triathlon 2021 tersebut merupakan kegiatan yang dapat mendukung pariwisata di daerah itu.

"Pariaman merupakan kota wisata, dengan melaksanakan kegiatan olahraga maka diharapkan orang akan datang ke Pariaman," ujarnya.

Baca juga: Puluhan wisatawan yang terjebak di Pulau Angso Duo dievakuasi Senin
Baca juga: KKP: Kawasan mangrove Pariaman dapat menjadi wisata minat khusus
Baca juga: Padang Pariaman luncurkan desa sadar kerukunan antar umat beragama
Pewarta : Altas Maulana
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021