Waspadai hujan petir di tiga wilayah Jakarta pada Rabu siang

Waspadai hujan petir di tiga wilayah Jakarta pada Rabu siang

Lidah petir menjalar di langit Jakarta, Sabtu (1/4). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan untuk mewaspadai potensi hujan lebat disertai hujan es, petir dan angin kencang diperkirakan terjadi pada sejumlah wilayah di Jakarta menjelang pancaroba. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/pd. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Selasa malam mengeluarkan peringatan dini potensi hujan disertai petir dan angin kencang di tiga wilayah DKI Jakarta untuk Rabu siang hingga sore hari.

Seturut laman resmi BMKG, Jakarta Barat, Jakarta, Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan akan dilanda hujan petir pada Rabu siang.

Sementara untuk wilayah Jakarta Pusat pada waktu bersamaan diperkirakan akan dilanda hujan sedang, sementara di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu terjadi hujan ringan.

BMKG memperkirakan hujan ringan akan melanda seluruh wilayah Jakarta pada Rabu pagi.

Untuk Rabu malam diperkirakan seluruh wilayah Jakarta akan mengalami cuaca berawan.

BMKG memperkirakan sepanjang Rabu suhu udara di Jakarta berkisar 24 s.d. 31 derajat Celcius dengan kisaran kelembaban udara 75-90 persen.

Jakarta sempat dilanda banjir karena curah hujan yang tinggi pada Sabtu (20/2) dini hari dengan volume hingga 266 mm/hari.

Banjir di Jakarta juga sempat membuat layanan listrik terganggu, tetapi pada Selasa sebanyak 500 gardu kembali beroperasi.

Baca juga: Kurangi banjir Jakarta, TNI AU-BPPT lakukan modifikasi cuaca
Baca juga: MRT Jakarta tunjukan kesiapan mitigasi bencana hadapi cuaca ekstrem
Baca juga: Anies nyatakan sudah antisipasi prediksi cuaca ekstrim dari BMKG
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2021