Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyediakan lima lokasi layanan SIM Keliling untuk warga di Ibu Kota dengan mengedepankan penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19, Kamis.

Data yang diterima ANTARA di Jakarta, Kamis, menyebutkan, ada tiga titik pusat perbelanjaan, satu ruang publik dan satu kampus yang dapat dikunjungi oleh warga Jakarta untuk memperpanjang SIM lewat SIM Keliling itu di empat wilayah kota.

Layanan SIM keliling pertama hadir di Jakarta Pusat tepatnya di Kantor Pos Lapangan Banteng, Sawah Besar.

Kedua, layanan tersedia di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Barat yaitu Mal Citraland, Grogol.

Lalu, untuk wilayah Jakarta Selatan sama seperti hari-hari sebelumnya, layanan SIM Keliling hadir di depan Kampus Trilogi Kalibata.

Selanjutnya untuk di Jakarta Timur layanan SIM Keliling tersedia di Mal Grand Cakung dan di Lippo Plaza Kramat Jati.

SIM Keliling selama masa pandemi COVID-19 dapat didatangi masyarakat pada pukul 08.00- 14.00 WIB.

Layanan SIM Keliling hanya dapat memfasilitasi pemilik SIM untuk melakukan perpanjangan, sementara untuk SIM yang telah habis masa berlakunya pemilik SIM harus melakukan pembuatan SIM baru.

Pemohon diharapkan tetap menjalankan protokol kesehatan 3M gunakan masker saat hendak keluar rumah saat memperpanjang SIM, rajin mencuci tangan dan tetap menjaga jarak agar tetap terhindar dari COVID-19 pada saat berkegiatan di luar rumah.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021